Pembuatan Media Pembelajaran Ar (Augmented Reality) Tentang Lapisan Matahari, Bumi, Dan Bulan Laporan Praktek Kerja Lapang

Efellyn, Thalia Trivirgiani (2021) Pembuatan Media Pembelajaran Ar (Augmented Reality) Tentang Lapisan Matahari, Bumi, Dan Bulan Laporan Praktek Kerja Lapang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (231kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (84kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31181976 LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN AR (AUGMENTED REALITY) TENTANG LAPISAN MATAHARI, BUMI, DAN BULAN, Thalia Trivirgiani Efellyn, NIM E31181976, Tahun 2020, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Faisal Lutfi Afriansyah, S.Kom, MT (Pembimbing) dan Maulia Wijiyanti Hidayah, S.T (Pembimbing Lapang). Pada saat ini media pembelajaran yang biasanya di pakai oleh sekolah hanya papan tulis dan buku saja. Biasanya guru akan menggunakan alat peraga untuk menjelaskan objek materinya. Tapi siswa harus bergliran untuk melihat objek tersebut. Untuk memenuhi permintaan ini memerlukan aplikasi yang dapat menampilkan bentuk objek 3 dimensi sehingga siswa dapat memahami bentuk masing-masing objek. Aplikasi berbasis Augmented Reality adalah aplikasi multimedia yang menggabungkan data grafis dari objek 3 dimensi dengan media buku/marker yang sudah disediakan. Untuk Praktek Kerja Lapang (PKL) ini saya dan teman saya mendapatkan tugas dari pembimbing lapang untuk membuat media pembelajaran yang tujukan untuk anak yang bertemakan pengetahuan alam (sceince) dalam bentuk aplikasi dimana pada aplikasi tersebut menampilkan sebuah permainan scaning marker yang sudah ditentukan lalu akan muncul objeknya lalu setelah itu akan ada juga info atau penjelasan tentang objek sehingga dalam pembelajaran tersebut anak tidak akan mudah bosan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAfriansyah, Faisal LutfiNIDN0029049102
Uncontrolled Keywords: Pembuatan Media Pembelajaran, Ar (Augmented Reality)
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Thalia Trivirgiani Efellyn
Date Deposited: 11 Feb 2021 02:14
Last Modified: 11 Feb 2021 06:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2389

Actions (login required)

View Item View Item