MANAJEMEN INTERVENSI GIZI DI DUSUN SUMBERAN DESA KARANGANYAR KECAMATAN AMBULU KABUPATEN JEMBER

Mughis, Adinda Navidhotul (2021) MANAJEMEN INTERVENSI GIZI DI DUSUN SUMBERAN DESA KARANGANYAR KECAMATAN AMBULU KABUPATEN JEMBER. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (122kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
G42181982_ADINDA NAVIDHOTUL MUGHIS_LAPORAN PKL MIG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapangan (PKL) Manajaemen Intervensi Gizi mempunyai tujuan supaya dapat menghasilkan profesi dari tenaga gizi yang mempunyai dedikasi tinggi serta dapat mengamalkan profesi secara baik serta tanggap terhadap perkembangan ilmu dan teknologi dalam menangani permasalahan gizi di masyarakat. Pelaksanaan praktik kerja lapangan dilakukan pada hari Senin 13 September 2021 sampai hari Jum’at, 15 Oktober 2021 di Dusun Sumberan, Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu. Kegiatan intervensi akan dilakukan secara online yaitu melalui WhattsApp group. Rincian kegiatan pada PKL MIG ini diawali dengan tahapan pembuatan alternatif pemecahan masalah dari prioritas masalah gizi di masyarakat yang terjadi, kemudian dilakukan perancangan monitoring dan evaluasi kegiatan intervensi gizi dari prioritas masalah gizi yang sudah ditentukan. Prioritas masalah gizi yang terjadi pada masyarakat di di Dusun Sumberan adalah tinggnya angka stunting pada balita. Upaya intervensi yang dilakukan yaitu dengan konseling gizi Individu terkait pentingnya asupan makanan gizi seimbang, konseling gizi kelompok terkait pentingnya asupan makanan gizi seimbang dan intervensi teknologi tepat guna pembuatan pudding kelor sebagai makanan selingan balita stunting. Bentuk monitoring dan evaluasi dari konseling individu adalah keaktifan responden selama waktu konseling yang diberikan, keaktifan dalam bertanya mengenai masalah gizi yang terjadi dalam keluarga dan aktif bertanya mengenai topik terkait selama waktu konseling. Kehadiran responden, keaktifan responden selama penyuluhan dan pelatihan, perubahan pengetahuan responden sebelum dan setelah diberikan penyuluhan dan responden mempraktikkan ilmu yang diberikan saat pelatihan, yaitu pembuatan teknologi tepat guna pudding kelor.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorYuanta, YohanNIDN0028069103
Uncontrolled Keywords: MIG, MANAJEMEN, INTERVENSI, GIZI, DUSUN SUMBERAN, DESA KARANGANYAR, KECAMATAN AMBULU, KABUPATEN JEMBER
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Adinda Navidhotul Mughis
Date Deposited: 08 Jun 2023 00:46
Last Modified: 08 Jun 2023 00:46
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23878

Actions (login required)

View Item View Item