PEMBUATAN APLIKASI KENDALI MOBIL REMOTE CONTROL DALAM MENCEGAH DAMPAK NEGATIF GAME ONLINE PADA SMARTPHONE UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

Sutowo, Miftahus Surur (2023) PEMBUATAN APLIKASI KENDALI MOBIL REMOTE CONTROL DALAM MENCEGAH DAMPAK NEGATIF GAME ONLINE PADA SMARTPHONE UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (ringkasan)
1. E32200380 Miftahus Surur Sutowo - Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Bab 1)
2. E32200380 Miftahus Surur Sutowo - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (100kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. E32200380 Miftahus Surur Sutowo - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (93kB)
[img] Text (Laporan lengkap)
3. E32200380 Miftahus Surur Sutowo - Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Mobil-KRC (Kit Remote control) merupakan suatu prototipe kit mobil mainan yang dibuat oleh tim PKM-KC “Doa Ibu” dari Politeknik Negeri Jember. Mobil mainan ini diciptakan atas dasar keprihatianan karena banyak siswa Sekolah Dasar yang kecanduan game online dan tidak bisa lepas darinya. Mobil KRC dapat menjadi mainan alternatif bagi siswa Sekolah Dasar untuk mencegah dampak negatif dari game online pada smartphoneyang sekarang sedang marak. Mobil KRC dapat dimainkan menggunakan aplikasi android pada smartphonesebagai alat kendalinya. Smartphone akan terkoneksi dengan mobil melalui WiFi tethering yang dipancarkan oleh mobil. Mobil ini memiliki fitur utama sebagai mainan kit, yang artinya mobil ini harus dirakit dulu oleh pemain agar dapat dimainkan. Bodi mobil dapat dikustomisasi oleh pemain, seperti memberikan warna dan beberapa detail lainnya. Fitur pelengkap juga dimiliki pada mobil ini, seperti lampu depan belakang, klakson, dan juga capit. Jenis permainan yang dapat dimainkan dengan mobil-KRC seperti, balapan dan memindahkan barang. Dengan adanya jenis permainan ini, pemain dapat menvariasikan bentuk dari jenis permainan. Anak Sekolah Dasar yang memainkan mobil-KRC akan mendapatkan mainan alternatif untuk menggantikan game online pada smartphone yang dapat dimainkan dengan teman sebayanya. Serta, mereka dapat membuat komunitas bermain mobil-KRC dengan teman sebayanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPhoa, VictorNIDN0031108503
Uncontrolled Keywords: mobile apps, kodular,figma, mobil rc
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > Tugas Akhir
Depositing User: Miftahus Surur Sutowo
Date Deposited: 07 Jun 2023 01:00
Last Modified: 07 Jun 2023 01:02
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23859

Actions (login required)

View Item View Item