Sistem Administrasi Penerimaan Benih Hortikultura Di PT. Benih Citra Asia

Dalimunthe, Minta Uba (2022) Sistem Administrasi Penerimaan Benih Hortikultura Di PT. Benih Citra Asia. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (222kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (349kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (221kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41212479_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang bersifat pendidikan vokasional, yaitu pendidikan yang menghasilkan lulusan dengan keahlian di bidang spesifik. Sesuai dengan tujuan tersebut, Polije dituntut untuk mewujudkan pendidikan akademik yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Salah satu pendidikan akademik tersebut adalah magang. Magang adalah kegiatan pendidikan yang memberikan gambaran nyata kepada mahasiswa tentang dunia pekerjaan. Kegiatan magang dilaksanakan di perusahaan yang telah ditentukan selama 3 bulan (900 jam), mahasiwa diwajibkan mengikuti semua rangkaian kegiatan magang. Perusahaan yang menjadi tempat kegiatan magang adalah PT. Benih Citra Asia. Tujuan khusus laporan magang ini adalah mampu menjelaskan dan menerapkan mengenai sistem administrasi penerimaan benih hortikultura di PT. Benih Citra Asia dan mampu mengidentifikasi permasalahan dan memberikan alternative solusi dari permasalahan dalam kegiatan sistem administrasi penerimaan benih hortikultura di PT. Benih Citra Asia. Sistem administrasi penerimaan benih hortikultura di PT. Benih Citra Asia menewati 4 proses, yakni proses pembuatan kontak tanam, melakukan penanaman benih, kemudian proses pengujian benih di perusahaan sampai proses penentuan harga benih. Semua proses ini tercatat pada surat tanda terima benih sementara (TTBS). Permasalahan yang terdapat pada kegiatan sistem administrasi tersebut adalah perbedaan data yang tercatat pada surat tanda terima benih sementara (TTBS) dengan data yang terinput pada SIM-BCA. Kesalahan ini disebabkan beberapa faktor yaitu tenaga kerja yang kurang teliti dan pimpinan divisi yang tidak bisa mengontrol karyawan, wifi perusahaan yang tidak stabil dan lingkungan kerja yang kurang kondusif.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawati, DewiNIDN0013017904
Uncontrolled Keywords: Sistem Administrasi, Tanaman Hortikultura, PT. Benih Citra Asia
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 161 - Teknologi Industri Pertanian (dan Agroteknologi)
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Minta Uba Dalimunthe
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:46
Last Modified: 12 Apr 2023 02:48
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/22268

Actions (login required)

View Item View Item