Prosedur Penerbitan Surat Pernyataan Piutang Negara Selesai (SPPNS) Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember

Aprilianto, Intan Nur (2022) Prosedur Penerbitan Surat Pernyataan Piutang Negara Selesai (SPPNS) Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember. UNSPECIFIED. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
1. D42190380 Intan Nur Aprilianto - Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. D42190380 Intan Nur Aprilianto - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (317kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. D42190380 Intan Nur Aprilianto - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (294kB)
[img] Text (Laporan Full Text)
3. D42190380 Intan Nur Aprilianto - Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Laporan Magang merupakan tulisan mengenai hasil kegiatan Magang yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember. Pelaksanaan magang dilakukan pada awal semester VIl dengan jangka waktu 700 jam atau setara 4 bulan efektif. Kegiatan belajar di lapangan ini merupakan rangkaian pembelajaran di luar sistem belajar mengajar tatap muka di dalam kelas. Kegiatan Magang dimulai pada 1 September 2022 sampai dengan 30 Desember 2022. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jember dipilih sebagai tempat kegiatan magang, dimana KPKNL merupakan instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan berada dibawah dan bertanggung jawab pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur. Beberapa Seksi yang ada pada KPKNL Jember yaitu Subbagian Umum, Seksi Piutang Negara, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Pejabat Fungsional, Seksi Kepatuhan Internal, dan Seksi Hukum dan Informasi. KPKNL melaksanakan Pengurusan Piutang Negara dengan beberapa tugas diantaranya yaitu penerbitan Surat Pernyataan Piutang Negara Selesai (SPPNS). Penerbitan SPPNS diawali dengan persetujuan Seksi Piutang Negara selaku Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) atas usulan penarikan Pengurusan Piutang Negara oleh Penyerah Piutang yang dapat dilakukan sewaktu-waktu setelah Seksi Piutang Negara menerima pengurusan Piutang Negara dan sebelum pengumuman lelang barang jaminan. Dilanjutkan dengan pembayaran Biaya Administrasi (BiAd) oleh Penanggung Hutang. Setelah itu dilakukan verifikasi dan menerbitkan SPPNS. Penerbitan SPPNS digunakan sebagai bukti bahwa pengurusan Piutang Negara tersebut telah selesai.

Item Type: Monograph (UNSPECIFIED)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDPratiwi, Berlina YudhaNIDN19920820201708001
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: INTAN NUR APRILIANTO
Date Deposited: 11 Apr 2023 03:03
Last Modified: 11 Apr 2023 03:06
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/22247

Actions (login required)

View Item View Item