MANAJEMEN ASUHAN GIZI KLINIK PASIEN OBSTRUCTIVE JAUNDICE ET CAUSA SUSPEK BATU COMMON BILE DUCT (CBD) PRE DAN POST LAPARATOMI EKSPLORASI CHOLESISTEKTOMI DI RUMAH SAKIT UMUM PUSAT Dr. SARDJITO YOGYAKARTA

Riyansyah, Mochammad Dito (2023) MANAJEMEN ASUHAN GIZI KLINIK PASIEN OBSTRUCTIVE JAUNDICE ET CAUSA SUSPEK BATU COMMON BILE DUCT (CBD) PRE DAN POST LAPARATOMI EKSPLORASI CHOLESISTEKTOMI DI RUMAH SAKIT UMUM PUSAT Dr. SARDJITO YOGYAKARTA. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN MAGK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 MAGK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (35kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA pkl.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (97kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan lengkap magang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dari hasil dari Kegiatan Praktik Kerja Lapangan Manajemen Asuhan Gizi Klinik dilakukan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dapat disimpulkan: 1. Antropometri pasien bedah selama kasus untuk ukuran lila tetap sebesar 24 cm dan pasien anak selama kasus untuk ukuran lila tidak ada perubahan sebesar 16 cm (status gizi kurang) 2. Biokimia pasien bedah selama kasus mengalami penurunan Hb dan bilirubin total post operasi dan pasien anak selama kasus mengalami peningkatan Hb dan hematokrit post tranfusi darah 4 kolf 3. Fisik klinis pasien bedah selama kasus nyeri perut berkurang saat makan makanan berlemak sedangkan jaundice menurun dan masih ada sampai pulang dan pasien anak selama kasus muntah darah dan BAB hitam sudah teratasi. Konjungtiva anemis dan abdomen distensi mengalami penurunan. 4. Asupan makan pasien bedah selama kasus mengalami penurunan saat tindakan operasi dan bertahap membaik untuk mencapai target >80% dan pasien anak selama kasus membaik untuk mencapai target >80% kebutuhan 5. Diagnosis gizi selama kasus terdapat perubahan disesuaikan dengan tindakan kondisi pasien. Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan selama kasus pasien bedah mengalami perbaikan hasil operasai dan perbaikan asupan makan dan pasien anak mengalami perbaikan fisik klinis, biokimia dan asupan makan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPurnasari, GalihNIDN0016038905
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Mochammad Dito Riyansyah
Date Deposited: 12 Apr 2023 00:59
Last Modified: 14 Apr 2023 04:38
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/21922

Actions (login required)

View Item View Item