Pemeriksaan Rangka Bawah pada Lokomotif CC 201 di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Depo Lokomotif Ketapang Daop 9 Jember

Oktafianto, Riski Pemeriksaan Rangka Bawah pada Lokomotif CC 201 di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Depo Lokomotif Ketapang Daop 9 Jember. Project Report. Politeknik Negeri Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan Riski.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (128kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (281kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (128kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan suatu kegiatan yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai suatu syarat kelulusan pada sebuah perguruan tinggi. Kegiatan magang bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada mahasiswa tentang dunia industri serta dapat mengembangkan keahlian dan keterampilannya. Kegiatan magang dilaksanakan di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember tepatnya di Depo Lokomotif Ketapang selama 4 bulan yang dilaksanakan pada awal bulan september hingga akhir bulan desember. Dengan adanya magang ini penulis dapat mempelajari serta mempraktikan secara langsung bagaimana cara melakukan pemeriksaan harian pada lokomotif, khususnya pada rangka bawah lokomotif CC 201. Sebelum memulai pekerjaan di Depo Lokomotif Ketapang, semua karyawan melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Dipo Traksi (KDT) Depo Lokomotif Ketapang. Setelah selesai melakukan apel pagi, semua karyawan melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan membahas kegiatan yang akan dilakukan kedepannya. Selanjutnya pengawas daily check mengambil check sheet pemeriksaan harian. Dengan dilakukannya pemeriksaan harian pada setiap lokomotif yang akan beroperasi dapat mengurangi terjadinya gangguan serta kerusakan pada lokomotif. Pemeriksaan yang dilakukan di Depo Lokomotif Ketapang yaitu pada lokomotif CC 201 dan CC 203. Adapun komponen yang terdapat pada rangka bawah lokomotif yaitu boogie, roda, gear box, traksi motor, shock absorber, sistem pengereman, boffer, rantai pengaman, cowhanger, wear plat,skin plat, wick assy, axle cup, kabel traksi motor (TM).

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSuranto, Dwi DjokoNIDN23066107
Subjects: 710 - Rumpun Ilmu Pendidikan > 780 - Ilmu Pendidikan Teknologi dan Kejuruan > 781 - Pendidikan Teknik Mesin
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Riski Oktafianto
Date Deposited: 04 Apr 2023 02:25
Last Modified: 04 Apr 2023 02:26
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/21835

Actions (login required)

View Item View Item