Pemodelan Politeknik Negeri Jember Berbasis 3 Dimensi Studi Kasus Wilayah Regional 3 (Gedung A3, Perpustakaan, Ruang Kelas B, D, E, F dan Aula)

A`robi, Muh Fasih (2019) Pemodelan Politeknik Negeri Jember Berbasis 3 Dimensi Studi Kasus Wilayah Regional 3 (Gedung A3, Perpustakaan, Ruang Kelas B, D, E, F dan Aula). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Halaman Ringkasan)
7. HALAMAN RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (290kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (180kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
20. E31161356_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi salah satunya dalam bidang teknologi informasi, memberikan banyak informasi dan pengetahuan salah satunya dalam bidang desain grafis dan pemodelan dalam bentuk 3 dimensi. Teknologi informasi saat ini mengalami kemajuan karena dapat memberikan informasi secara detail dan akurat sesuai dengan keadaan nyata. Pemodelan gedung 3 dimensi ini digunakan untuk gedung yang berada di kampus Politeknik Negeri Jember Pemodelan gedung 3 dimensi ini akan memodelkan bangunan gedung mulai dari exterior, interior dan fasilitas yang ada di dalam gedung atau bangunan. Beberapa gedung yang berada pada Politeknik Negeri Jember yaitu gedung A3 yang digunakan untuk kantor maupun akademik dan Perpustakaan yang digunakan untuk mahasiswa mendapatkan informasi dari buku yang telah disediakan. Gedung Ruang kelas B, D, E, dan F digunakan untuk mahasiswa sebagai ruang kegiatan belajar maupun praktikum. Gedung aula merupakan sebuah gedung yang digunakan untuk kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik mahasiswa, selain itu digunakan untuk acara kampus. Pemodelan dirancang dengan menggunakan Google SketchUp dengan pemakaian skala yang menyerupai aslinya, namun dikembangkan dengan penggunaan teknuk tertentu sehingga aplikasi yang di kembangkan tidak berukuran besar dan memberikan hasil berupa model bentuk 3 dimensi yang mendekati keadaan aslinya. Metode kegiatan yang digunakan dalam pemodelan gedung 3D pada Tugas Akhir ini adalah metode Multimedia Development Life Cycle yang terdiri atas 6 tahapan yaitu : concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution..

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDewanto, Wahyu KurniaNIDN197104082001121003
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 30 Mar 2023 06:19
Last Modified: 30 Mar 2023 06:19
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/21665

Actions (login required)

View Item View Item