Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi dan Manajemen Asuhan Gizi Pasien Vomitus Profuse, Hiperglikemia, Ulkus DM Pedis Dan Stroke Di Ruang C Dan Pasien Hiperglikemia Di Ruang E Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta

Prakosa, Bima Elga (2020) Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi dan Manajemen Asuhan Gizi Pasien Vomitus Profuse, Hiperglikemia, Ulkus DM Pedis Dan Stroke Di Ruang C Dan Pasien Hiperglikemia Di Ruang E Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (190kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAPUS.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (144kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi dan Manajemen Asuhan Gizi Pasien Vomitus Profuse, Hiperglikemia, Ulkus DM Pedis Dan Stroke Di Ruang C Dan Pasien Hiperglikemia Di Ruang E Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, Bima Elga Prakosa, NIM G42160665, Tahun 2020, Gizi Klinik, Kesehatan, Politeknik Negeri Jember.Praktek Kerja Lapang dilakukan di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta berlangsung selama 3 bulan yang dimulai pada tanggal 6 Januari hingga 30 Maret 2020. Rangkaian kegiatan yang terdiri dari Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Rumah Sakit yang dilakukan selama 4 minggu dan Manajemen Asuhan Gizi Klinik yang dilakukan selama 8 minggu.Kegiatan Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta dimulai dari kegiatan analisa ketenagaan, analisa pengawasan, dan pengendalian mutu, evaluasi dan pelaporan, serta menganalisa sarana dan prasarana. Kemudian kegiatan penyelenggaraan makanan yang dilakukan dimulai dari pembuatan anggaran belanja, pengadaan bahan makanan, penyaluran bahan makanan, penyiapan bahan, persiapan bahan, bumbu, pengolahan bahan makanan, sampai dengan pendistribusian maknan kepada pasien.Selain itu dilakukan analisa higiene sanitasi dengan mengacu pada pedoman Pelayanan Gizi Rumah Sakit Tahun 2013.Kegiatan Manajemen Asuhan Gizi Klinik di Instalasi Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, mahasiswa dimulai dengan melakukan kegiatan skrining gizi, menilai status gizi pasien dan mengidentifikasi pasien dengan kebutuhan tertentu, dalam laporan ini dituliskan asuhan gizi klinik dilakukan kepada pasien. Mahasiswa memberikan konseling gizi pada pasien dengan bantuan leaflet dan bahan makanan penukar sesuai dengan kondisi pasien.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRindiani, IrNIDN0020016805
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Bima Elga Prakosa
Date Deposited: 02 Feb 2021 10:33
Last Modified: 03 Feb 2021 06:52
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2153

Actions (login required)

View Item View Item