Pengaruh Faktor Internal Dan Eksternal Terhadap Minat Wirausaha Pada Karyawan Rumah Makan Lalapan Ayam Goreng Di Jember Jawa Timur

NURMANSYAH, DIDIK ERWIN (2013) Pengaruh Faktor Internal Dan Eksternal Terhadap Minat Wirausaha Pada Karyawan Rumah Makan Lalapan Ayam Goreng Di Jember Jawa Timur. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (aBSTRAK)
10. ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
13. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (147kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (132kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
26. LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Rumah makan adalah setiap tempat usaha komersial yang ruang lingkup kegiatannya menyediakan hidangan dan minuman untuk umum. Jember merupakan kota yang menjadi tujuan oleh banyak pendatang dari berbagai daerah sehingga Jember sangat berpontensi dalam meramaikan usaha salah satunya didirikanya rumah makan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh faktor internal dan eksternal terhadap minat wirausaha pada karyawan rumah makan lalapan ayam goreng di Jember Jawa Timur, baik secara bersama - sama dan parsial. Penelitian ini menggunakan metode surve dengan jumlah sampel 34 responden yang dilakukan terhadap karyawan rumah makan Bu Lanny, Pangestu, Kalasan dan Wong Solo. Alat analis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analis regresi linier berganda, secara keseluruhan hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor internal dan faktor eksternal berpengaruh secara bersama - sama terhadap minat wirausaha pada karyawan rumah makan lalapan ayam goreng di Jember. Secara parsial faktor eksternal berpengaruh signifikan terhadap minat wirausaha pada karyawan rumah makan di Jember. Kata Kunci : Minat wirausaha. 1) Mahasiswa Politeknik Negeri Jember, Jurusan Manajemen Agribisnis, Program Studi D-IV Manajemen Agroindustri 2) Dosen Politeknik Negeri Jember, Jurusan Manajemen Agribisnis, Program Studi D-IV Manajemen Agroindustri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSubagiyo, Amar19601124 198703 1 002
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Usman Efendi
Date Deposited: 16 Mar 2023 00:59
Last Modified: 16 Mar 2023 00:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20735

Actions (login required)

View Item View Item