Perawatan transmisi mobil avanza menggunakan OBD di Bengkel Batavia Motor Jember

Zayni, Moh (2020) Perawatan transmisi mobil avanza menggunakan OBD di Bengkel Batavia Motor Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Moh zayni_H42170957_bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (344kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Moh zayni_H42170957_daftar pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (288kB)
[img] Text (Ringkasan)
Moh zayni_H42170957_ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (149kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Moh zayni_H42170957_laporan lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Transportasi adalah pemindahan manusia atau barang dari satu tempat ketempat lainnya dengan menggunakan sebuah wahana yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Di era globalisasi seperti saat ini kebutuhan akan kendaraan semakin meningkat dikarenakan keinginan manusia untuk berpindah-pindah dari suatu tempat ke tempat lainnya. Batavia Motor Jember merupakan bengkel yang melayani service dan mengganti suku cadang serta merupakan salah satu bengkel yang terkenal di jember. Di Batavia Motor Jember menawarkan beberapa jasa service seperti General repair, Servis berkala eksternal, Servis berkala internal, General repair obc, dan Spooring and balancing. Setiap mobil perlu dilakukan pengecekan menggunakan obd supaya mobil selalu dalam kondisi terbaik saat digunakan. Pengecekan transmisi menggunakan obd yang bertujuan untuk mendeteksi dan apabila ada kerusakan pada transmisi mobil akan segera diperbaiki agar tidak semakin parah atau membahayakan bagi pengguna. Toyota Avanza adalah mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang dipasarkan dalam dua merek dan nama yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. mobil ini diluncurkan saat berlangsungnya kegiatan Gaikindo Auto Expo 2003 dan terjual sebesar 100.000 unit pada tahun tersebut. Nama "Avanza" berasal dari bahasa Italia avanzato, yang berarti peningkatan. Avanza resmi diperkenalkan perdana di Indonesia dan mulai dipasarkan ke konsumen pada Januari 2004. Avanza (1.3 S VVT-i) dengan transmisi "otomatis" diluncurkan ke pasar. Mesin 1.3 liter ditingkatkan untuk menggunakan teknologi VVT-i (K3-VE) dan kumparan pengapian langsung individu. Mobil Toyota Avanza menggunakan 2 tipe transmisi. Pengecekan transmisi menggunakan obd termasuk ke dalam jenis perawatan Preventive Maintenance.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPratama, Aditya wahyuNIDN0014067811
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 455 - Teknik Kendali (atau Instrumentasi dan Kontrol)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Moh Zayni
Date Deposited: 13 Mar 2023 01:22
Last Modified: 13 Mar 2023 02:49
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20548

Actions (login required)

View Item View Item