Manajemen sistem penyelenggaraan makanan institusi dan manajemen asuhan gizi pada Pasien dengan diagnosa medis post pcl + Dm ii + renal insufficiency dan myoma Rumah sakit panti rapih uteri, Anemia gravis, dan Penurunan visus

Santoso, Razi Dwi (2020) Manajemen sistem penyelenggaraan makanan institusi dan manajemen asuhan gizi pada Pasien dengan diagnosa medis post pcl + Dm ii + renal insufficiency dan myoma Rumah sakit panti rapih uteri, Anemia gravis, dan Penurunan visus. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
04. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
09. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (114kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
G42161387_LAPORAN LENGKAP_PKL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi dan Manajemen Asuhan Gizi Pada Pasien Dengan Diagnosa Medis Post PCL + DM II + Renal Insufficiency dan Myoma Uteri, Anemia Gravis, dan Penurunan Visus di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, Razi Dwi Santoso, NIM. G42161387, Tahun 2020, 154 halaman, Gizi Klinik, Kesehatan, Politeknik Negeri Jember Praktek Kerja Lapang dilakukan di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta berlangsung selama 3 bulan yang dimulai pada tanggal 6 Januari 2020 hingga 23 Maret 2020. Rangkaian kegiatan yang terdiri dari Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Rumah Sakit yang dilakukan selama 4 minggu dan Manajemen Asuhan Gizi Klinik yang dilakukan selama 7 minggu Kegiatan Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Rumah Sakit Panti Rapih dimulai dari kegiatan analisa ketenagakerjaan, analisa pengawasan dan pengendalian mutu, evaluasi dan pelaporan, serta menganalisa sarana dan prasarana. Kemudian kegiatan penyelenggaraan makanan dimulai dari proses pengadaan bahan makanan, penyimpanan bahan makanan, persiapan bahan makanan, pengolahan bahan makanan, hingga distribusi makanan kepada pasien. Alat bantu yang digunakan selama pengamatan berupa form check list yang mengacu pada standar Pelayanan Gizi Rumah Sakit (PGRS) yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2013. Kegiatan Manajemen Asuhan Gizi Klinik di Instalasi Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Panti Rapih, mahasiswa dimulai dengan melakukan kegiatan skrining gizi, menilai status gizi pasien dan mengidentifikasi pasien dengan kebutuhan tertentu, dalam laporan ini dituliskan asuhan gizi klinik dilakukan kepada pasien. Mahasiswa menyusun menu sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien serta memberikan konseling gizi pada pasien dengan bantuan leaflet dan bahan makanan penukar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLironika, ArindaNIDN0017088501
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Desi Susanti Andari
Date Deposited: 28 Feb 2023 07:56
Last Modified: 28 Feb 2023 07:56
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20247

Actions (login required)

View Item View Item