Penerapan Metode Quatily Function Deployment (QFD) untuk Meningkatkan Mutu Produk Egg roll ( Studi Kasus Pada UPT. Makanan dan Minuman Politeknik Negeri Jember)

Fauzi, M. Juan Fahrul (2019) Penerapan Metode Quatily Function Deployment (QFD) untuk Meningkatkan Mutu Produk Egg roll ( Studi Kasus Pada UPT. Makanan dan Minuman Politeknik Negeri Jember). Diploma thesis, POLITEKIK NEGERI JEMBER.

[img] Text (Ringkasan)
7. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (93kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (100kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (95kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
20. B32161788 LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penerapan Metode Quatily Function Deployment (QFD) untuk Meningkatkan Mutu Produk Egg roll ( Studi Kasus Pada UPT. Makanan dan Minuman Politeknik Negeri Jember), M. Juan Fahrul Fauzi B32161788, Program Studi Teknologi Industri Pangan, Jurusan Teknologi Pertanian, Politeknik Negeri Jember. M. Fathoni K, S.TP, M.P,. (Pembimbing) M. Ardiansyah Surya N., S.Si.,M.Si (Ketua Penguji), dan Aulia Brilintina S,TP., M.P (Anggota Penguji). Egg roll merupakan makanan ringan yang cara pembuatannya dilakukan dengan dipanggang kemudian digulung dengan mesin gulung. UPT Makanan dan Minuman Politeknik Negeri Jember merupakan salah perusahaan yang memproduksi egg roll, selain egg roll perusahaan tersebut juga banyak memproduksi aneka roti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis produk egg roll yang ada di UPT Makanan dan Minuman Politeknik Negeri Jember menggunakan metode Quality Function Deployment dengan bantuan matrik House of Quality. Pada tahapan matrik House of quality ada enam tahapan yaitu identifikasi kebutuhan pelanggan, identifikasi respon teknis, penentuan hubungan antara respon teknis dan kebutuhan pelanggan, penilaian hubungan (trade off) antar teknis, penentuan matrik perencanan dan penentuan matrik teknis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut mutu yang dibutuhkan pelanggan terhadap produk egg roll dengan delapan atribut mutu yang meliputi warna, rasa, aroma, tekstur, ketebalan, harga, kemasan, dan informasi. Berdasarkan tingkat kepuasannya, dari delapan atribut mutu tersebut yang menjadi titik utama kelemahan dari produk egg roll UPT Makanan dan Minuman Politeknik Negeri Jember dibanding egg roll Serena Monde adalah ketebalan. Egg roll Serena monde jauh lebih baik karena memiliki ketebalan dan tekstur yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurnianto, Mokh. FathoniNIDN0019087803
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > Tugas Akhir
Depositing User: Sri Supriyatiningsih
Date Deposited: 17 Feb 2023 02:41
Last Modified: 17 Feb 2023 02:41
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20081

Actions (login required)

View Item View Item