Andrianto, Haries Gatot (2019) Sistem Informasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Sidoarjo. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI JEMBER.
Text (Ringkasan)
6. E31180040_RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (181kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. E31180040_BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (187kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
18. E31180040_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (291kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
20. E31180040_ LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Balai Pelayanan Dan Rehabilitasi Sosial PMKS Sidoarjo merupakan salah satu Unit Pelaaksana Teknis (UPT) Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang bertugas dalam pelayanan dan rehabilitasi bagi para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan tujuan untuk menyelenggarakan kesejahteraan sosial bagi PMKS khususnya di daerah Sidoarjo dan sekitarnya. Untuk menangani banyaknya data PMKS pada setiap Badan Pemerintah yang bersangkutan, maka pemerintah membuat peraturan yang tercantum pada Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomer 08 Tahun 2012 BAB V mengenai pengelolaan data. Berdasarkan peraturan tersebut dapat dijelaskan bahwa Pengelolahan data PMKS terdiri dari beberapa tahapan yaitu pengelolahan data, analisa data, penyimpanan data, dan penyajian data. Dalam pelaksanan tugasnya, Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial PMKS Sidoarjo melakukan pengelolaan data yang kurang efektif karena masih menggunakan pembukuan sehingga proses pengelolaan datanya lambat dan akan mengalami kesulitan dalam proses pencari data tertentu. Selain dalam masalah pengelolahan data adapun masalah penyajian data. Untuk masalah penyajian data sebagai laporan data PMKS, pihak yang berkaitan terlebih dahulu harus mengetik datanya yang di ambil dari buku yang berisikan data PMKS atau buku induk klien. Dan untuk pembuatan laporan data baru, petugas tersebut harus mengulangi hal yang serupa. Permasalahan diatas membuat lembaga berkeinginan untuk membuat suatu sistem yang dapat memecahkan permasalahan yang ada di Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial PMKS Sidoarjo. Sistem yang akan dibuat diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan dalam pengelolaan data dan penyajian data.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Sri Supriyatiningsih | ||||||
Date Deposited: | 02 Feb 2023 02:28 | ||||||
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:29 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/19421 |
Actions (login required)
View Item |