Pemanfaatan Limbah Bulu Domba Untuk Dijadkan Produk Bantal Oleh Kelopmpok Mahasiswa Magang WirausahaMerdek Di CV.Dombat Kencana Farm Sumberrejo – Batu – Banjarnegara JawaTengah

Hartono, Budi (2022) Pemanfaatan Limbah Bulu Domba Untuk Dijadkan Produk Bantal Oleh Kelopmpok Mahasiswa Magang WirausahaMerdek Di CV.Dombat Kencana Farm Sumberrejo – Batu – Banjarnegara JawaTengah. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (93kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
C31201297_Laporan Magang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB) | Request a copy

Abstract

Magang WMK ini bertujuan untuk menambah ilmu serta wawasan untuk pemahaman mahasiswa mengenai kegiatan yang ada di dalam suatu perusahaan atau instansi tempat Magang. Adapun metode pelaksanaan yang diajukan adalah dengan mengikuti serta melaksanakan semua kegiatan lapang, selain itu mengumpulkan informasi melalu diskusi dan pengambilan data. Magang dilakukan di CV.Dombat Kencana Farm Banjarnegara, Jawa tengah pada tanggal 26 Agustus 2022 hingga 30 November 2022. Kegiatan yang dilakukan adalah pemeliharaan domba dari memberi makan, membersihkan tempat pakan sebelum pemberian pakan, mencopper hijauan pakchong atau odot, memotong HMT di lahan, membuat silase hijauan yang terdiri dari beberapa bahan yaitu; hijauan pakchong, em4,bekatul dan garam. Pada kegiatan Magang WMK ini mahasiswa diharuskan membuat sebuah produk untuk nantinya di pamerkan, di tempat lokasi MagangCV.Dombat Kencana Farm terdapat bulu yang di buang dan dijadikan limbah maka terbesitlah ide untuk membuat produk bantal dari bulu domba, pada proses pembuatan produk untuk WMK ada beberapa kegiatan yakni; mencukur bulu, pencucian bulu selama 24 jam, dan pencucian bulu selama 24 jam dengan detergen, pengeringan bulu, penyisiran bulu, dan pengemesan bulu ke dalam sarung bantal.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSubagja, HariadiNIDN0013127002
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 214 - Teknologi Hasil Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D3 Produksi Ternak > PKL
Depositing User: Budi Hartono
Date Deposited: 20 Jan 2023 06:52
Last Modified: 20 Jan 2023 06:53
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18876

Actions (login required)

View Item View Item