Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tape Handayani 82 Di Kabupaten Bondowoso

Wahyuningsih, Endang Sri (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tape Handayani 82 Di Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
8. ABSTRACT.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (147kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
15. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (164kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
34. D41150759_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji faktor-faktor bauran pemasaran (marketing mix) yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk tape besek Tape Handayani 82. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Tape Handayani 82 di Jl. PB Sudirman, Blindungan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 responden. Teknik sampling berupa nonprobability sampling dengan menggunakan accidental sampling. Pengujian dilakukan atas variabel bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari variabel Produk, Harga, Saluran Distribusi dan Promosi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) variabel bebas produk (X1), harga (X2), saluran distribusi (X3) dan promosi (X4) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat keputusan pembelian (Y). 2) Pengujian regresi secara parsial diperoleh kesimpulan sebagai berikut: produk (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), harga (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), saluran distribusi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dan promosi (X4) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). 3) Pengujian regresi secara parsial diperoleh kesimpulan bahwa variabel produk (X1) memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian (Y) dibandingkan dengan variabel bauran pemasaran lainnya. Kata kunci: bauran pemasaran, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWiguna, Ardhitya AlamNIDN0013028503
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Desi Susanti Andari
Date Deposited: 02 Jan 2023 08:50
Last Modified: 02 Jan 2023 08:57
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18447

Actions (login required)

View Item View Item