Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pada Pasien Demam Dengue + Kejang Demam Kompleks + Trobositopenia +Anemia Nomokrom Nomositik di Rumah Sakit Daerah Kalisat Kabupaten Jember

Mayangsari, Firma Dwi (2022) Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pada Pasien Demam Dengue + Kejang Demam Kompleks + Trobositopenia +Anemia Nomokrom Nomositik di Rumah Sakit Daerah Kalisat Kabupaten Jember. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
FIRMA DWI MAYANGSARI_G42181329_RINGKASAN MAGK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
FIRMA DWI MAYANGSARI_G42181329_BAB 1 MAGK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
FIRMA DWI MAYANGSARI_G42181329_DAFTAR PUSTAKA MAGK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (67kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
FIRMA DWI MAYANGSARI_G42181329_LAPORAN MAGK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapangan merupakan salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di kampus dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung didunia kerja di perusahaan/industri/rumah sakit dan atau instansi lainnya untuk mencapai tingkat keahlian tertentu. Mahasiswa program studi DIV Gizi Klinik kegiatan PKL dilakukan pada dua bidang kegiatan, yaitu manajemen sistem penyelenggaraan makanan dan manajemen asuhan gizi klinik di Rumah Sakit PKL Manajemen Asuhan Gizi Klinik (MAGK) dilaksanakan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalisat secara daring atau online dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan karena adanya pandemi COVID-19. PKL MAGK dimulai pada tanggal 6 Desember 2021Pasien anak dari RSD Kalisat Jember ini didiagnosa medis mengalami demam dengue + kejang demam kompleks + trombositopenia + anemia nomokrom nomositik Kegiatan PKL MAGK ini meliputi pengkajian data dasar, diagnosis gizi, intervensi gizi, monitoring dan evaluasi gizi. Pada pengkajian data awal meliputi identitas umum, data antropometri, data klinis fisik, data hasil biokimia, serta riwayat makan dan lain-lain (diagnosis medis, riwayat keluarga) dari pasien. Pada diagnosis gizi kegiatan yang dilakukan yakni menentukan masalah gizi , penyebab masalah gizi, serta tanda dan gejala yang mengarah pada masalah gizi pasien. Pada intervensi gizi kegiatan yang dilakukan yakni memberikan diet sesuai dengan kebutuhan pasien, membuat NCP (Nutrition Care Proccess), memasak menu sehari sesuai dengan penyusunan menu pada NCP dan memberikan konsultasi pada orang tua pasien. Pada monitoring dan evaluasi gizi dilakukan kegiatan pemantau terhadap intervensi yang telah dilakukan kepada pasien.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRindiani, RindianiNIDN0020016805
Uncontrolled Keywords: Demam Dengue, Anemia
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Firma Dwi Mayangsari
Date Deposited: 08 Dec 2022 02:04
Last Modified: 08 Dec 2022 02:05
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17986

Actions (login required)

View Item View Item