Pengembangan sistem penjualan berbasis website (e – commerce) pada pt. Garam (persero)

Rahmatullah, Rahmatullah (2020) Pengembangan sistem penjualan berbasis website (e – commerce) pada pt. Garam (persero). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
4. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
9. BAB 1.PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (139kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
17. E41160483_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEBSITE (E- COMMERCE) PADA PT. GARAM (Persero), Agung Rahmatullah, Nim E41160483, Tahun 2020, Teknik Informatika, Politeknik Negeri Jember, Mukhamad Angga Gumilang, S.Pd., M. Eng (Pembimbing Utama), dan Aldi Ragil Romadhon (Pembimbing Lapang). Garam adalah salah satu komoditas strategis karena termasuk ke dalam sembilan kebutuhan bahan pokok masyarakat. Garam tidak hanya digunakan untuk kebutuhan konsumsi rumah tangga, tetapi juga digunakan untuk kebutuhan industri (farmasi, pertambangan, pupuk dan lain - lain). Kebutuhan garam di Indonesia cenderung meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan laju pertumbuhan penduduk dan perkembangan industri, khususnya industri farmasi, makanan dan minuman, serta pertambangan di Indonesia. Saat ini, kebutuhan garam konsumsi di Indonesia masih dipenuhi oleh produksi dalam negeri dan impor, sedangkan kebutuhan garam industri sepenuhnya masih dipenuhi oleh garam impor. Permasalahan supply demand diantaranya adalah ketersediaan stok tidak stabil, permintaan garam cenderung terus meningkat, garam merupakan produk musiman, permintaan garam merupakan permintaan in elastis, adanya rembesan garam industri yang berasal dari produk impor ke pasar garam konsumsi sehingga mempengaruhi harga dan stok garam nasional. cenderung terus meningkat, garam merupakan produk musiman, permintaan garam merupakan permintaan in elastis, adanya rembesan garam industri yang berasal dari produk impor ke pasar garam konsumsi sehingga mempengaruhi harga dan stok garam nasional. Dari permasalahan di atas agar Indonesia tidak lagi impor garam dari luar negeri maka dibuatlah sebuah sistem penjualan atau e-commerce untuk membantu perusahaan nasional memasarkan hasil produksi garamnya kepada masyarakat luas. Sehingga masyarakat luas dan perusahaan lain bisa mengenal garam nasional lebih jauh lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorGumilang, Mukhamad AnggaNIDN0012089401
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Desi Susanti Andari
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:56
Last Modified: 21 Nov 2022 06:56
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17824

Actions (login required)

View Item View Item