Manajemen Intervensi Gizi Cegah Gizi Lebih Pada Balita Dengan Asupan Makanan Sehat Dengan Prinsip Gizi Seimbang Di Desa Puger Kulon

Wulan Dari, Nur Erlina (2021) Manajemen Intervensi Gizi Cegah Gizi Lebih Pada Balita Dengan Asupan Makanan Sehat Dengan Prinsip Gizi Seimbang Di Desa Puger Kulon. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (201kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (323kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (320kB)

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) dilakukan di Desa Puger Kulon dimulai tanggal 13 September 2021 s/d 15 Oktober 2021 yang bertujuan untuk memenuhi kompetensi di bidang Manajemen Intervensi Gizi di masyarakat. Kegiatan PKL dilaksanakan dengan metode daring dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Manajemen Intervensi Gizi di masyarakat yang dilakukan menggunkan subjek sejumlah 30 balita. Kegiatan PKL MIG yang dilakukan meliputi pembuatan alternatif pemecahan masalah dari prioritas masalah, merancang intervensi gizi yang sesuai dengan permasalahan di masyarakat, serta merancang monitoring dan evaluasi kegiatan intervensi gizi berdasarkan prioritas masalah yang ditemukan. Intervensi gizi dilakukan secara individu dan kelompok dengan penyuluhan mengenai cegah gizi lebih pada balita dengan asupan makanan sehat dengan prinsip gizi seimbang di Desa Puger Kulon dengan demonstrasi pemanfaatan bahan pangan lokal yaitu pembuatan egg roll tutawo. Tujuan diadakannya PKL yaitu meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam melatih kemampuannya dalam dunia kerja yang nyata sesuai bidang keahlian masing-masing. Manfaat dari kegiatan PKL adalah Mahasiswa terlatih untuk mengerjakan pekerjaan lapangan, dan sekaligus melakukan serangkaian keterampilan yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAgustin, FirdaNIDN0010089301
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Nur Erlina Wulan Dari
Date Deposited: 25 Oct 2022 03:30
Last Modified: 25 Oct 2022 03:31
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17522

Actions (login required)

View Item View Item