Farhiy, Mi'Rojul (2022) ANALISIS USAHA COOKIES JAGUNG DENGAN PENAMBAHAN KEJU DIDESA DAWUHAN KECAMATAN TENGGARANG KABUPATEN BONDOWOSO. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Abstrak)
Abstrak TA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (90kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN TA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (12kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA TA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Akhir_MI'ROJUL FARHIY_D31191798..pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Tugas akhir ini dilakukan di Desa Dawuan Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso selama 3 (Tiga) bulan yaitu dimulai dari tanggal 1 Mei 2022 sampai dengan tanggal 1 Agustus 2022. Kue Cookies Jagung Dengan Penambahan Keju ini merupakan makanan ringan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, dari anak kecil, orang dewasa maupun lanjut usia. Tujuan pembuatan tugas akhir ini yaitu untuk mengetahui dan melakukan proses pembuatan cookies jagung dengan penambahan keju, menganalisis usaha dan melakukan proses pemasaran cookies jagung keju. Metode analisis yang digunakan adalah BEP, R/C Ratio, ROI. Hasil pembahasan dari usaha cookies jagung dengan penambahan keju diawali dengan persiapan alat dan bahan hingga proses pengemasan. Produk ini dikemas dengan berat 300 gram dan dikemas menggunakan toples plastik. Proses produksi dilakukan sebanyak 5 kali proses produksi. Perhitungan analisis usaha dihasilkan Break Event Point (BEP) produksi sebesar 11,71 toples dengan volume penjualan sebesar 17 kemasan, Break Event Point (BEP) harga Rp. 17.224,82 /toples dengan harga jual Rp. 25.000, Revenue Cost Ratio (R/C Ratio) sebesar 1,45 serta Return On Investment (ROI) sebesar 16,25 %, maka usaha ini layak untuk dikembangkan dan diusahakan. Pemasaran produk cookies jagung dengan penambahan keju menggunakan pemasaran secara langsung yaitu menawarkan produk langsung kepada konsumen dan melakukan promosi secara personal selling serta melakukan promosi melalui media sosial seperti whatsap
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis Usaha, Cookies, Jagung, Keju | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Mi'rojul Farhiy | ||||||
Date Deposited: | 04 Oct 2022 03:34 | ||||||
Last Modified: | 04 Oct 2022 03:35 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17323 |
Actions (login required)
View Item |