Kegiatan Memberikan Pelayanan Kepada Tamu diJava Lotus Hotel

Ardiansyah, Enggar Maulana (2022) Kegiatan Memberikan Pelayanan Kepada Tamu diJava Lotus Hotel. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember, Indonesia. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
summary.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (418kB)
[img] Text (Bab 1 Pedahuluan)
bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (583kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
dapus.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (234kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
semua lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu politeknik negeri di Indonesia yang terletak di Kabupaten Jember. Politeknik Negeri Jember memiliki delapan jurusan yaitu, Jurusan Produksi Pertanian, Jurusan Teknologi Pertanian, Jurusan Peternakan, Jurusan Manajemen Agribisnis, Jurusan Teknologi Informasi, Jurusan Bahasa, Komunikasi, dan Pariwisata, Jurusan Kesehatan, dan Jurusan Teknik. Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang mengharuskan mahasiswanya mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL). Kegiatan praktik kerja lapang sendiri dilaksanakan selama 900 jam atau selama 6 bulan. Harapannya, dengan adanya kegiatan PKL mahasiswa dapat menerapkan keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh selama di perkuliahan untuk menyelesaikan serangkaian tugas sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tempat PKL. Penulis melaksanakan kegiatan PKL di Java Lotus Hotel Jember. Kegiatan ini dilaksanakan oleh penulis di Divisi Front Office sebagai Concierge. Penulis melakukan kegiatan-kegiatan sebagai concierge seperti memberikan pelayanan kepada tamu check-in dan check-out, melakukan showing kepada pengunjung yang ingin melihat-lihat, menangani barang titipan tamu di luar maupun di dalam hotel, dan menjadi pusat informasi internal maupun eksternal pihak hotel. Sebagian besar kegiatan yang dilakukan oleh penulis selama bekerja di divisi Front Office sebagai concierge adalah memberikan pelayanan kepada tamu check-in dan check-out. Penulis dapat menerapkan teori yang didapatkan dari kampus selamamelakukan kegiatan praktik kerja lapang di Java Lotus Hotel Jember. Melalui kegiatan ini juga memberikan penggambaran bagi penulis tentang bagaimana nantinya jika telah terjun langsung ke dunia kerja terutama di hotel. Walaupun penulis mengalami beberapa kendala selama menjalani kegiatan praktik kerja lapang, penulis dapat menanganinya dengan belajar dan juga meminta bantuan dari staf yang lebih berpengalaman. Harapan dari penulis, bagi mahasiswa yang ingin melaksanakan kegiatan PKL terutama di Java Lotus Hotel hendaknya mencari tahu terlebih dahulu informasi tentang perusahaan. Sehingga mahasiswa mempunyai gambaran tentang keadaan perusahaan serta memahami pekerjaan apa yang akan dilakukan selama melaksanakan PKL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWicaksono, Julien AriefUNSPECIFIED
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Enggar Maulana Ardiansyah
Date Deposited: 14 Sep 2022 06:43
Last Modified: 14 Sep 2022 06:44
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16815

Actions (login required)

View Item View Item