Mengatur Paket Game Pada RT/RW NET Dengan Pembagian Bandwidth di Jaringan Sriwijaya

Alanuari, Riski (2021) Mengatur Paket Game Pada RT/RW NET Dengan Pembagian Bandwidth di Jaringan Sriwijaya. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (546kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan PKL_Riski Alanuari_E32190958.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

MENGATUR PAKET GAME PADA RT/RW NET DENGAN PEMBAGIAN BANDWIDTH DI JARINGAN SRIWIJAYA, Riski Alanuari, NIM E32190958, Tahun 2021, 30 hlm, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Surateno, S.Kom, M.kom (Pembimbing Utama) dan Brisilian Anggi Wijaya (Pembimbing Lapang). Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan kegiatan yang dapat melatih mahasiswa agar mampu menjadi lulusan yang terampil, professional, dan mempunyai etos kerja tinggi, selain itu mahasiswa juga dituntut untuk berfikir kritis dan inovatif dengan bekal wawasan yang di dapat di tempat PKL. PT. Arsenet Global Solusi bergerak dalam bisnis penyediaan layanan internet dan pengelolaan infrastruktur jaringan. Karena banyaknya keluhan pelanggan tentang kestabilan dalam bermain game membuat jaringan daerah sriwijaya memberi paket game khusus. Karna dalam pembagian bandwidth normal setiap alat yang terhubung ke wifi tersebut mendapatkan bandwidth yang merata termasuk aplikasi yang mengonsumsi bandwitdh. Ini membuat game yang hanya membutuhkan koneksi yang stabil menjadi terganggu dan membuat koneksinya tidak stabil. Pembagian bandwidth ini memisahkan koneksi game dengan aplikasi lain, sehingga membuat koneksi game tidak terganggu dan membuatnya menjadi stabil. Ini dapat dilakukan dengan cara mencari tahu setiap protocol pada game dan melakukan pembagian bandwidth khusus pada protocol tersebut sehingga aplikasi lain tidak dapat mengganggu atau mengambil bandwidth khusus game tersebut. Pembagian ini juga dapat di terapkan pada aplikasi apa saja yang menggunakan internet .

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorS.Kom, M. Kom, SuratenoNIDN0003077902
Uncontrolled Keywords: Bandwidth,Mikrotik and jaringan
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > Tugas Akhir
Depositing User: Riski Alanuari
Date Deposited: 12 Sep 2022 05:19
Last Modified: 12 Sep 2022 05:20
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16565

Actions (login required)

View Item View Item