Perancangan Antarmuka Website Hotel Horison Menggunakan Metode Design Thinking Pada Bagian Master PT. Global Data Inspirasi (Datains)

Fahim, Achmad Syadidul (2022) Perancangan Antarmuka Website Hotel Horison Menggunakan Metode Design Thinking Pada Bagian Master PT. Global Data Inspirasi (Datains). Project Report. Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (32kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (282kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (90kB)

Abstract

Praktik Kerja Lapang merupakan salah satu kegiatan wajib dalam program pendidikan dari Politeknik Negeri Jember yang merupakan sarana untuk mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill dan hardskill yang sudah diperoleh selama masa perkuliahan. Kegiatan ini diterapkan di suatu perusahaan atau instansi yang dilaksanakan selama 5 bulan untuk membuat mahasiswa memiliki pengalaman kerja yang baik. Dari pengalaman kerja tersebut diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga terbentuknya pribadi dengan keahlian profesional yang memiliki pengetahuan, keterampilan, pola pikir, dan kerja sama dalam dunia kerja. Kegiatan PKL yang dilakukan penulis dan tim adalah di sebuah perusahaan yang berfokus pada Big Data dan Teknologi AI, yaitu di PT Global Data Inspirasi (Datains). PT Datains resmi berdiri pada tanggal 2 Mei 2018 dan berlokasi di Yogyakarta. Dalam kegiatan PKL tersebut, penulis dan tim dipisah menjadi 2 divisi, yaitu divisi Machine Learning, dan UI/UX Design. Penulis dengan 1 rekan dari tim UI/UX Design membuat perancangan antarmuka untuk website Hotel Horison Yogyakarta. Website Hotel Horison merupakan sebuah website yang memanajemen reputasi hotel dan menanggapi feedback dari pengunjung hotel. Feedback tersebut diperoleh dari beberapa Online Travel Agencies (OTA), antara lain TripAdvisor, Google, Booking.com, Agoda, dan Traveloka. Perancangan website ini dilakukan desain ulang dari website yang sudah ada yaitu website TrustYou yang dimana diharapkan untuk menghasilkan antarmuka yang lebih baik dan berdasarkan kebutuhan pengguna (user).

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorGumilang, Mukhamad AnggaNIDN0012089401
Uncontrolled Keywords: ui, ux, design, design thinking
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Achmad Syadidul Fahim
Date Deposited: 09 Sep 2022 02:27
Last Modified: 09 Sep 2022 02:28
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16308

Actions (login required)

View Item View Item