Penerapan Speaking Skills Sebagai Pelayanan Informasi Kepada Wisatawan di Tourist Information Center (TIC) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi

Bernanda Intania Putri, Marcelina (2022) Penerapan Speaking Skills Sebagai Pelayanan Informasi Kepada Wisatawan di Tourist Information Center (TIC) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi. [Experiment] (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
LAPORAN PKL MARCELINA BERNANDA I.P (RINGKASAN).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (168kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
LAPORAN PKL MARCELINA BERNANDA I.P (BAB 1).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (195kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN PKL MARCELINA BERNANDA I.P (FULL TEXT).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
LAPORAN PKL MARCELINA BERNANDA I.P (DAFTAR PUSTAKA).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (163kB)

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) adalah salah satu kegiatan akademik yang ditetapkan oleh Politeknik Negeri Jember dengan tujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industry. Dalam program PKL ini, mahasiswa dibebaskan memilih tempat PKL yang telahdisediakan oleh jurusan, penulis memilih Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi sebagai tempat melangsungkan kegiatan PKL. Sebagai laporan selama menjalani kegiatan PKL, penulis memilih bidang pemasaran di bagian Tourist Information Centre (TIC) unutk menerapkan keterampilan bicara (speaking skill) yang didapatkan selama masa kuliah yang meliputi penyampaian informasi, pemberian umpan balik, negosisasi hingga mencapai sebuah kesepakatan. Penulis memilih Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi karena banyaknya tempat wisata di Banyuwangi yang banyak wisatawan dari luar kota ingin berkunjung, selain itu penulis juga tertarik terhadap destinasi wisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Selama menjalani kegiatan PKL, penulis mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru di berbagai bidang. Masalah yang dihadapi oleh penulis pada saat menerapkan speaking skill adalah kurangnya pengetahuan penulis bagaimana prosedur untuk bertemu kepala dinas. Lalu solusi yang dilakukan oleh penulis adalah bertanya kepada staff/karyawan yang bekerja. Penulis akhirnya mendapatkan ilmu baru yaitu bagaimana prosedur bertemu kepala dinas.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBinarkaheni, SuyikNIDN0021097203
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Marcelina Bernanda Intania Putri
Date Deposited: 05 Sep 2022 08:05
Last Modified: 05 Sep 2022 08:06
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16281

Actions (login required)

View Item View Item