Mahbubillah, Izam (2022) Evaluasi Rekam Medis Elektronik Rawat Jalan Di Rs Phc Surabaya Ditinjau Dari Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode Eucs (End-User Computing Satisfaction). Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)
Text (Ringkasan)
1. Izam Mahbubillah_Abstract.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (33kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Izam Mahbubillah_Bab 1.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (160kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
3. Izam Mahbubillah_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
4. Izam Mahbubillah_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (137kB) |
Abstract
Rumah Sakit RS Primasatya Husada Citra Surabaya adalah salah satu rumah sakit tipe B di kota Surabaya yang telah menerapkan rekam medis elektronik (RME) pada tahun 2018. Proses penerapan rekam medis elektronik tersebut dilakukan secara bertahap, salah satu unit yang telah melakukan sistem komputerisasi ini yaitu rawat jalan, penggunaan rekam medis elektronik (RME) pada unit rawat jalan dapat mempermudah petugas dalam mengolah data, menyimpan, dan mengakses data. Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan, dengan adanya sistem rekam medis elektronik tentunya bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan, akan tetapi dalam pelaksanaanya pelu dilaksanakan evaluasi, dengan bertujuan menemukan permasalahan serta solusi, sehingga mutu pelayanan dapat dipertahankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sistem informasi berdasarkan kepuasan pengguna menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) yang terdiri dari dimensi content, accuracy, format, ease of use ,timeliness. Berdasarkan hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa evaluasi EMR Rawat Jalan berdasarkan persepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Jalan pada dimensi content (isi) diperoleh 0,839 (83,9%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Sangat Baik. Hasil prsepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Jalan pada dimensi accuracy (keakuratan) diperoleh 0,616 (61,6%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Baik. Hasil prsepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Jalan pada dimensi format (bentuk) diperoleh 0,785 (78,5%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Baik. Hasil prsepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Jalan pada dimensi easy of use (kemudahan pengguna) diperoleh 0,781 (78,1%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Baik. Hasil prsepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Jalan pada dimensi timeliness (kecepatan waktu) diperoleh 0,781 (78,1%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Baik
Item Type: | Monograph (Project Report) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 370 - Ilmu Keperawatan dan Kebidanan > 373 - Administrasi Rumah Sakit | ||||||
Divisions: | Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > PKL | ||||||
Depositing User: | Izam Mahbubillah | ||||||
Date Deposited: | 22 Sep 2022 02:55 | ||||||
Last Modified: | 22 Sep 2022 02:56 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16218 |
Actions (login required)
View Item |