Rancangan Sistem Informasi Data Pasien Puskesmas Nguling Kabupaten Pasuruan Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan Database MySQL

Alfarisi, Maulana Ersa (2022) Rancangan Sistem Informasi Data Pasien Puskesmas Nguling Kabupaten Pasuruan Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan Database MySQL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (22kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31191709_Maulana Ersa Alfarisi_Laporan TA_Lengkap_.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10kB)

Abstract

Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan teknologi yang mencakup seluruh peralatan teknik untuk memproses dan menyampaikan informasi, teknologi informasi dan teknologi komunikasi adalah dua konsep yang tidak dapat dipisahkan. Keberhasilan saling ketergantungan semua aspek kehidupan termasuk di dalamnya masalah kesehatan tidak dapat dilepaskan dari peranan media teknologi, informasi, dan komunikasi. Untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat dalam bidang kesehatan terutama dalam pelayanan, Puskesmas Nguling memanfaatkan momen kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi. Permasalahan yang ada di Puskesmas Nguling antara lain tingkat ketercapaian program secara umum pelayanan sampai tahun 2022 rata-rata mencapai target 85,24 %, berarti belum mencapai 100%, atau kurang 14,76 %, demikian juga dalam. pengelolahan data masih menggunakan cara konvensional. Upaya untuk mencapai target yang diinginkan, perlu dibuatkan aplikasi yang dapat memudahkan admin puskesmas dan pasien pada saat pendaftaran online melalui web sisdpusling Penelitian atau kegiatan ini bertujuan agar dapat merancang dan membuat sistem informasi data pasien dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan database mysql bagi Puskesmas Nguling Pasuruan.serta dapat menggunakannya terutama untuk pendaftaran pasien.sercara online. Hasil penelitian atau kegiatan ini menghasilkan aplikasi sistem informasi data pasien dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL bagi Puskesmas Nguling Pasuruan, terutama untuk pendaftaran pasien online yang dapat digunakan oleh pasien/ keluarga pasien melaui situs/web sisdpusling.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHusin, HusinNIDN0002078803
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Data Pasien Pemrograman Php, Database
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Maulana Ersa Alfarisi
Date Deposited: 02 Sep 2022 08:35
Last Modified: 02 Sep 2022 08:38
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16027

Actions (login required)

View Item View Item