Febriana, Egi (2021) Strategi Pemasaran Pada Gudeg Bu Tjitro 1925 dengan Metode Value Engineering. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (9kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (129kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (82kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (875kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan pasar makanan kaleng di Indonesia semakin kompetitif, salah satunya adalah produk gudeg kaleng yang diproduksi oleh CV. Buana Citra Sentosa. Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda atau yang biasa disebut dengan gori yang dimasak dengan santan. Sebuah perusahaan harus mampu menerapkan strategi marketing dengan baik dan tepat yang terdiri dari kemasan, produk, varian rasa, label, ukuran produk. Strategi pemasaran yang kurang tepat juga dapat mempengaruhi volume penjualan. Laporan ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi strategi pemasaran kepada CV. Buana Citra Sentosa dalam bentuk rancangan dengan menggunakan metode Value Engineering. Analisa pemasaran sebuah produk menggunakan metode Value Engineering dinilai tepat dikarenakan metode ini mengetahui spesifikasi yang diinginkan konsumen dan dari spesifikasi tersebut dapat dikembangkan menjadi produk gudeg kaleng yang memiliki daya tarik tinggi terhadap konsumen dengan nilai terbesar. Metode Value Engineering terdapat lima tahapan yaitu tahap informasi, tahap kreatif, tahap analisis, tahap pengembangan, dan tahap rekomendasi. Dengan menerapkan metode Value Engineering diharapkan Gudeg Kaleng Bu Tjitro 1925 CV. Buana Citra Sentosa mampu meningkatkan kualitas produk yang akan di produksi. Hasil laporan menunjukkan dengan terciptanya strategi pemasaran yang baik dan tepat maka dapat meningkatkan penjualan gudeg kaleng dan salah satu strategi yang perlu ditingkatkan adalan dengan meningkatkan promosi.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, Value Engineering, gudeg, harga, cita rasa | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D4 Teknologi Rekayasa Pangan > PKL | ||||||
Depositing User: | Egi Febriana | ||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2022 03:36 | ||||||
Last Modified: | 29 Aug 2022 03:37 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15971 |
Actions (login required)
View Item |