Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada CV. Aneka Karya Unggul (Distributor Resmi PT. Nestlé Indonesia) di Kota Probolinggo

Rizqi, Muhammad Nisfian (2022) Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada CV. Aneka Karya Unggul (Distributor Resmi PT. Nestlé Indonesia) di Kota Probolinggo. Project Report. Politeknik Negeri Jember, jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Text (Ringkasan).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (146kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Text (Bab 1 Pendahuluan).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (273kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Text (Daftar Pustaka).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (145kB)
[img] Text (Laporan lengkap)
Text (Laporan PKL Lengkap).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan vokasi merupakan model pendidikan dengan menekankan pada praktik dibandingkan dengan teori. Contoh lembaga pendidikan yang menghadirkan pembelajaran dengan model vokasi adalah Politeknik Negeri Jember. Melalui Program Studi Manajemen Agroindustri, mahasiwa mempelajari mengenai industri pertanian. Dalam menunjuang kemampuan praktik, maka setiap mahasiswa Politeknik Negeri Jember wajib menempuh kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) yang ditempuh sebanyak 540 pada semester 7. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di CV. Aneka Karya Unggul yang berlokasi di Jl. Prof Hamka No. 62, Kedopok, Kota Probolinggo. CV. Aneka Karya Unggul merupakan perusahaan distributor yang bermitra dengan PT.Nestlé Indonesia guna memasarkan produknya. Produk�produk yang dipasarkan sebagian besar merupakan hasil peternakan berupa susu dan olahan turunannya, serta hasil perkebunan berupa olahan kopi dan juga coklat. Area operasional CV. Aneka Karya Unggul adalah wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo. Dalam kegiatan operasionalnya, CV. Aneka Karya Unggul memiliki empat komponen utama yakni gudang penyimpanan, penjualan/sales, pengiriman/distribusi, dan administrasi perkantoran. Setiap kegiatan operasional perusahaan tentu terdapat berbagai risiko bahaya seperti di CV. Aneka Karya Unggul. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem manajemen K3 guna mengidentifikasi dan mengendalikan risiko tersebut. Sistem manajemen K3 di CV.Aneka Karya unggul sudah berjalan cukup baik meskipun tidak terdapat aturan resmi/tertulis. Sehingga, akan lebih baik lagi apabila dilakukan perbaikan dalam sistem manajemen K3 yang ada saat ini.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDjamali, R AbdoelNIDN0019116603
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Muchammad Nisfian Rizqi
Date Deposited: 25 Aug 2022 01:45
Last Modified: 25 Aug 2022 01:46
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15689

Actions (login required)

View Item View Item