Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Penjualan Jambu Kristal (Psidium guajava.l) di P4S Bumiaji Sejahtera

Pamungkas, Akbar Dimas Aji (2022) Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Penjualan Jambu Kristal (Psidium guajava.l) di P4S Bumiaji Sejahtera. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
PKL_RINGKASAN_AKBAR DIMAS AJI PAMUNGKAS.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
PKL_BAB 1 PENDAHULUAN_AKBAR DIMAS AJI PAMUNGKAS.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (99kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
PKL_DAFTAR PUSTAKA_AKBAR DIMAS AJI PAMUNGKAS.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
PKL_FULL TEKS_AKBAR DIMAS AJI PAMUNGKAS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB) | Request a copy

Abstract

Praktik kerja lapang (PKL) merupakan kegiatan mahasiswa untuk belajar kerja praktis dari perusahaan sehingga mendapatkan pengalaman dan keterampilan khusus dunia industri sesuai bidang keahliannya. Kegiatan magang kerja ini dilaksanakan pada Tanggal 01 November 2021 hingga 28 Februari 2022. Tujuan dilaksanakan PKL yaitu mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan wawasan tentang pengolahan dan strategi pemasaran jambu kristal di P4S Bumiaji Sejahtera serta lebih kritis terhadap perbedaan atau kesenjangan yang dijumpai di lapang dengan yang diperoleh di bangku kuliah. Strategi pemasaran Jambu Kristal di P4S BumiAji Sejahtera menggunakan banyak kombinasi. Dimana kombinasi tersebut diarahkan melalui rantai yang disebut dengan saluran pemasaran. Ada banyak saluran pemasaran yang digunakan agar penjualan jambu Kristal optimal dan sampai pada target (tepat sasaran) Oleh karena itu diperlukan grade, dimana hasil dari grading produk akan menemukan segment pasar yang berbeda sesuai dengan kualitasnya. Strategi pemasaran selanjutnya yaitu menggunakan 4P. Yaitu Product (produk), Price (harga), Promotion (promosi), Place (tempat) Seorang petani harus benar-benar teliti dalam menjalankan bisnisnya. Berbagai peluang harus dimanfaatkan dengan baik. Aspek 4P tersebut sangat penting guna menunjang penjualan Jambu Kristal di P4S BumiAji Sejahtera.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDEliyatiningsih, EliyatiningsihNIDN0009128404
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Akbar Dimas Aji Pamungkas
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:01
Last Modified: 15 Aug 2022 04:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14906

Actions (login required)

View Item View Item