Analisis Usaha Pisang Linting Aneka Rasa "SALTING" di Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang

Vasarila, Tara Fibiolin (2022) Analisis Usaha Pisang Linting Aneka Rasa "SALTING" di Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak TA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan TA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pisang Linting Aneka Rasa “SALTING” merupakan inovasi camilan yang berbahan dasar pisang dan kulit lumpia, dimana terdapat beragam isian yaitu selai aneka rasa yang terdiri dari stroberi, bluberi, cokelat, dan greentea. Tujuan tugas akhir ini yaitu dapat melakukan proses pembuatan Pisang Linting Aneka Rasa “SALTING”, dapat menganalisis kelayakan usaha Pisang Linting Aneka Rasa “SALTING”, serta dapat memasarkan Pisang Linting Aneka Rasa “SALTING”. Tugas akhir ini dilaksanakan di Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang selama 4 bulan dimulai dari tanggal 1 Maret 2022 sampai 30 Juni 2022. Metode produksi yang dilakukan dalam tugas akhir ini yaitu praktek langsung. Metode analisis yang digunakan yaitu BEP, ROI, dan R/C Ratio. Perhitungan analisis usaha yang dilakukan diperoleh hasil BEP (produksi) sebanyak 24,43 kemasan dari jumlah produksi 33 kemasan, BEP (harga) sebesar Rp 8.884,64dari harga jual produk Rp 12.000, R/C Ratio Sebesar 1,35 dan ROI sebesar 13,04% dari perhitungan tersebut, usaha Pisang Linting Aneka Rasa “SALTING” menguntungkan dan layak untuk diusahakan. Metode pemasaran Pisang Linting Aneka Rasa “SALTING” menggunakan strategi pemasaran STP dan bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence).

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWiyono, Luluk CahyoNIDN0027067907
Uncontrolled Keywords: Analisis Usaha, Pemasaran, Pisang Linting
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Tara Fibiolin Vasarila
Date Deposited: 08 Aug 2022 13:02
Last Modified: 08 Aug 2022 13:02
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14517

Actions (login required)

View Item View Item