Implementasi Nexmile Dan Nd6 Terhadap Operasional Perusahaan Bidang Perdagangan Tradisional Di Cv.Arjuna Distributor Resmi Pt.Neste Indonesia

Rizqiana, Imentya Syikrin (2022) Implementasi Nexmile Dan Nd6 Terhadap Operasional Perusahaan Bidang Perdagangan Tradisional Di Cv.Arjuna Distributor Resmi Pt.Neste Indonesia. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (186kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41180301_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional yaitu suatu program pendidikan yang mengarah pada pengembangan standar-standar keahlian secara spesifik yang nantinya dibutuhkan oleh sektor industri. Hal ini dikarenakan mahasiswa tidak hanya dibekali ilmu secara teoritis saja, melainkan dengan tambahan praktik bahkan perbandingan skala praktik : teori adalah 60% : 40%. Sistem pendidikan yang dijalankan berbasis pada peningkatan keterampilan SDM dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar yang sejalan dengan tuntutan peningkatan kompetensi SDM yang handal. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu dalam dunia pendidikan melainkan harus mampu memiliki pengalaman didunia kerja agar dapat menghadapi persaingan global yang saat ini semakin ketat. Politeknik Negeri Jember dituntut untuk dapat merealisasikan pendidikan akademik yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Salah satu tugas yang relevan dan wajib diselesaikan oleh mahasiswa tingkat akhir yaitu dengan adanya Praktik Kerja Lapang (PKL). Distribusi merupakan penyaluran hasil produksi berupa barang dan jasa dari produsen ke konsumen untuk memenuhi kebutuhan manusia. Kegiatan tersebut dilakukan agar suatu perusahaan dapat terus melakukan produksi dan tidak ada barang yang tertahan. Penyaluran hasil produksi pada area Banyuwangi yaitu CV. Arjuna sebagai pihak distributor resmi produk PT.Nestlé Indonesia. Jangkauan penyaluran produk dari CV. Arjuna adalah regional Banyuwangi, dengan kata lain vi seluruh kebutuhan produk Nestlé wilayah Kabupaten Banyuwangi di support oleh CV. Arjuna. Penjualan yang dilakukan oleh distributor CV. Arjuna antara lain dilakukan pada channel Modern Trade Channel,General Trade/ Traditional Trade Channel, dan Speciality Trade Channel. Permasalahan yang ada di CV.Arjuna yaitu penggunaan aplikasi Nexmile dan website ND6 yang masih perlu pengembangan, dilihat dari sisi validitas laporan dan pengaturan jaringan. Selain itu, masih banyak outlet-outlet yang prospek tetapi masih memakai produk sejenis dengan produk kompetitor. Jika salesman lebih militan dalam menghubungi outlet-outlet tersebut dan mengagitasi untuk beralih ke produk Nestlé, maka penjualan CV.Arjuna akan meningkat.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPratama, Fredy Eka ArdhiNIDN0003019105
Uncontrolled Keywords: Implementasi Nexmile Dan Nd6 Terhadap Operasional Perusahaan Bidang Perdagangan Tradisional
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Imentya Syikrin Rizqiana
Date Deposited: 06 Aug 2022 07:13
Last Modified: 06 Aug 2022 07:14
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14415

Actions (login required)

View Item View Item