Budidaya Jagung Pulut (Zea Mays Ceratina L.) Dengan Aplikasi Mikoriza Arbuskular Di Bptp Jawa Timur

Anggita, Meka Tri (2022) Budidaya Jagung Pulut (Zea Mays Ceratina L.) Dengan Aplikasi Mikoriza Arbuskular Di Bptp Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (98kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (109kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (175kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
A42180988 _LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan bentuk penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan keterampilan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa yang dilakukan secara langsung di perusahaan, dunia usaha, maupun dunia industri. Sehingga untuk menambah pengetahuan serta keterampilan di dunia kerja, maka dilaksanakan Praktek Kerja Lapang di BPTP Jawa Timur. Metode pelaksanaan praktek Kerja Lapang (PKL) ini adalah metode praktek langsung, demonstrasi, studi pustaka, dan pengerjaan laporan PKL. Dimulai dari tanggal 01 September 2021 sampai dengan 3 Januari 2022. Tujuan Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kewirausahaan serta pengalaman kerja bagi mahasiswa mengenai kegiatan perusahaan, dunia industri maupun instansi atau unit bisnis strategis lainnya yang layak dijadikan tempat PKL. Selain itu juga melatih mahasiswa agar lebih kritis terhadap perbedaan atau kesenjangan yang dijumpai di lapangan dengan yang diperoleh di kampus. Berdasarkan kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) yang telah dilaksanakan dapat diketahui bahwa aplikasi mikoriza pada budidaya jagung tidak berpengaruh nyata terhadap produksi buahnya akan tetapi untuk brangkasan yang dihasilkan lebih besar dan lebih banyak. Hasil analisa usaha tani budidaya jagung tanpa perlakuan adalah sebanyak 8,64 ton/ha untuk buah jagung sedangkan untuk brangkasan yang dihasilkan adalah sebanyak 6,4 ton/ha. Lalu untuk budidaya jagung dengan mikoriza menghasilkan buah jagung seberat 2,44 ton/ha sedangkan untuk brangkasan seberat 10,2 ton/ha.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHerlinawati, HerlinawatiNIDN0025015704
Uncontrolled Keywords: Budidaya Jagung Pulut (Zea Mays Ceratina L.) Dengan Aplikasi Mikoriza Arbuskular Di Bptp Jawa Timur
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 169 - Ilmu Pangan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Meka Tri Anggita
Date Deposited: 06 Aug 2022 04:42
Last Modified: 06 Aug 2022 04:43
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14340

Actions (login required)

View Item View Item