Kegiatan Webinar Pemanfaatan Sumber Daya Lokal Dalam Kerangka Perlindungan Lingkungan Ijen Geopark Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso

Manik, Rut Anjeli Ester (2022) Kegiatan Webinar Pemanfaatan Sumber Daya Lokal Dalam Kerangka Perlindungan Lingkungan Ijen Geopark Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (364kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (304kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu perguruan tinggi negeri vokasional yang berlokasi di Jember. Politeknik Negeri Jember memiliki delapan jurusan dan dua puluh satu program studi. Politeknik Negeri Jember adalah perguruan tinggi negeri yang mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) sebagai salah satu syarat kelulusan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam jangka waktu 900 jam atau selama 6 bulan. Dengan adanya kegiatan PKL ini, mahasiswa diharapkan untuk dapat menerapkan keterampilan serta pengetahuan yang diperoleh selama perkuliahan untuk menyelesaikan rangkaian tugas-tugas yang diberikan oleh tempat PKL. Penulis melaksanakan kegiatan praktik kerja lapang di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso. Kegiatan yang dilakukan penulis dibagi menjadi tiga kegiatan yaitu di Bidang Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Bondowoso, Kantor Sekretariat Pengurus Harian Ijen Geopark dan di Destinasi Wisata. Penulis melaksanakan tugas dan kegiatan pertama di Bidang Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Bondowoso yaitu sebagai staf pembantu Tourist Information Center (TIC). Penulis melaksanakan tugas dan kegiatan kedua di Kantor Sekretariat Pengurus Harian Ijen Geopark sebagai staf pembantu pengurus harian Ijen Geopark wilayah Bondowoso dan penulis melaksanakan tugas dan kegiatan ketiga dengan menjadi staf di Destinasi Wisata Arak-Arak Bondowoso. Penulis mendapat banyak pengetahuan dan pengalaman baru selama melakukan kegiatan praktik kerja lapang di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso. Selain itu Penulis juga menghadapi kendala dalam melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapang ini. Kendala yang di alami penulis adalah adanya perbedaan bahasa, penduduk lokal Bondowoso lebih sering menggunakan bahasa lokal seperti Jawa ataupun Bahasa Madura dalam berkomunikasi dan ini menyebabkan penulis sulit untuk berinteraksi ataupun berkomunikasi dalam kegiatan sehari hari. Meskipun begitu penulis dapat mengatasinya dengan lebih beradaptasi dengan keadaan sekitar dan jika penulis mempunyai kesulitan dalam berkomunikasi penulis akan meminta bantuan kepada staf Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDewangga, Vigo198701212014091001
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Rut Anjeli Ester Manik
Date Deposited: 25 Aug 2022 02:04
Last Modified: 25 Aug 2022 02:05
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14088

Actions (login required)

View Item View Item