Kegiatan Pendataan dan Administrasi Sebagai Admin Food and Beverage Ascent Premiere Hotel and Convention Malang

Murdita, Nadia Putri Ayu Murdita (2022) Kegiatan Pendataan dan Administrasi Sebagai Admin Food and Beverage Ascent Premiere Hotel and Convention Malang. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (288kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (296kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (181kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang berbasis pendidikan vokasi. Politeknik Negeri Jember lebih banyak melakukan pembelajaran dalam bentuk praktek dibandingkan dengan teori. Untuk menunjang kegiatan pembelajaran tersebut, seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Jember baik yang menempuh diploma III (D III) dan diploma IV (D IV) wajib untuk mengikuti metode pembelajaran dalam bentuk Praktek Kerja Lapang (PKL). Sebagai salah satu jurusan yang berada di Politeknik Negeri Jember, Diploma III (D III) Jurusan Bahasa, Komunikasi, dan Pariwisata dengan Program Studi Bahasa Inggris melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di semester 5 dengan durasi selama 6 bulan atau 900 jam, yang terdiri dari satu bulan pertama untuk pembekalan, 4 bulan untuk pelaksanaan Praktek Kerja Lapang (PKL) di lapangan, dan 1 bulan terakhir untuk penulisan laporan PKL. Penulis melaksanakan kegiatan PKL di Ascent Premiere Hotel and Convention Malang sebagai admin dari Food and Beverage Department. Kegiatan pendataan dan administrasi yang dilaksanakan penulis selama melaksanakan PKL terdiri dari beberapa tugas seperti menginput data bahan belanjaan dan stok bahan ke Emerald System, mengisi data pengajuan karyawan dan overtime form, bertanggung jawab atas absensi karyawan, list menu dan food tag, mengecek DML dan stock request (SR) yang telah dipesan dan di input kedalam sistem. Dalam pelaksanaan kegiatan PKL, penulis mengalami beberapa kendala. Namun, dapat diselesaikan dengan bimbingan yang diberikan oleh pembimbing lapang. Selain itu, penulis mendapatkan ilmu dan wawasan baru yang bermanfaat untuk bekal masuk ke dunia kerja. Harapan dari penulis, untuk mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan PKL sebaiknya mencari info tentang instansi. Sehingga, mahasiswa mempunyai gambaran tentang keadaan instansi serta mempunyai gambaran tentang tugas – tugas yang akan diberikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNingsih, YuslailiNIDN0010047403
Uncontrolled Keywords: Hotel, Food and Beverage Department
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 520 - Ilmu Bahasa > 521 - Ilmu Linguistik
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Nadia Putri Ayu Murdita
Date Deposited: 01 Aug 2022 13:05
Last Modified: 01 Aug 2022 13:07
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14065

Actions (login required)

View Item View Item