Perancangan Sistem Informasi Manajemen Keluhan Pelanggan Berbasis Website Pada CV. Alam Raya Sebar Barokah

Setiawan, Bagus (2022) Perancangan Sistem Informasi Manajemen Keluhan Pelanggan Berbasis Website Pada CV. Alam Raya Sebar Barokah. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (159kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (232kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

CV Alam Raya adalah perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan software berbasis web atau mobile. Proses bisnis CV Alam Raya belum terkomputerisasi dan masih dilakukan dengan pencatatan secara manual. Sebagai perusahaan berkembang dengan jumlah pelanggan yang semakin bertambah, CV Alam Raya ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan termasuk dalam penanganan masalah keluhan. Sistem informasi manajemen keluhan pelanggan merupakan sistem informasi yang bertujuan untuk menerima keluhan pelanggan secara online dan terstruktur. Sistem ini dapat memilah-milah keluhan pelanggan berdasarkan service yang mereka pilih. Sistem lalu meneliti keluhan pelanggan lalu memberi solusi yang tepat dalam menyelesaikan keluhan tersebut. Dan yang terakhir sistem akan memberikan feedback kepada pelanggan. Sistem informasi ini ditujukan platform web dengan menggunakan framework PHP Codeigniter. Untuk gambaran kasarnya, sistem ini akan memiliki fitur login dan register untuk pelanggan. Pelanggan dapat mengisikan keluhannya ke dalam formulir yang telah disediakan di dalam sistem. Keluhan tersebut akan diproses dan dianalisis oleh sistem. Kemudian pelanggan dapat menunggu untuk mendapatkan feedback dari sistem. Pelanggan juga dapat memberikan respon berupa rating terhadap feedback yang diberikan oleh sistem

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDRizaldi, TaufiqNIDN0029058906
Uncontrolled Keywords: web, keluhan, pelanggan, php, waterfall
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Bagus Setiawan
Date Deposited: 27 Jul 2022 02:58
Last Modified: 27 Jul 2022 02:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13863

Actions (login required)

View Item View Item