Implementasi Framework Flutter Pada Aplikasi Sistem Informasi Kepuasan Masyarakat Untuk Kantor Pelayanan Publik Berbasis Android (Studi Kasus Di Kantor Desa Sumberejo Kabupaten Lumajang)

Wijaya, Ageng (2022) Implementasi Framework Flutter Pada Aplikasi Sistem Informasi Kepuasan Masyarakat Untuk Kantor Pelayanan Publik Berbasis Android (Studi Kasus Di Kantor Desa Sumberejo Kabupaten Lumajang). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
E32191247 Ageng Wijaya - Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (101kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
E32191247 Ageng Wijaya - BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (45kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
E32191247 Ageng Wijaya - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (102kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E32191247 Ageng Wijaya - Full Text.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Implementasi Framework Flutter Pada Aplikasi Sistem Informasi Kepuasan Masyarakat Untuk Kantor Pelayanan Publik Berbasis Android, Ageng Wijaya, NIM E32191247, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bekti Maryuni Susanto, S.Pd.T, M.Kom. (Pembimbing I). Kantor pelayanan publik adalah segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggungjawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat. Dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Penyelenggara Pelayanan Publik, Penyelenggara pelayanan publik wajib melakukan Survei Kepuasan Masyarakat secara berkala minimal satu (1) kali setahun. Pada masa sekarang ini masih terdapat kantor pelayanan publik yang mengelola data-data secara manual menggunakan kertas dan penginputan data secara manual ke komputer. Pengelolaan data yang masih menggunakan cara manual akan membutuhkan waktu yang lama dan penyimpanan data seperti kertas yang kurang efisien. Jika pencatatan data survei kepuasan masyarakat yang diinput secara manual ke komputer pastinya akan mengalami problem seperti penumpukan form survei, data masyarakat survei belum ter-update dengan baik, serta pencarian informasi survei yang semakin sulit. Karena hal itu, diperlukan sebuah sistem yang dapat menyelesaikan permasalahan yang sudah disebutkan, sehingga dibuatlah sistem informasi kepuasan masyarakat yang berguna untuk mengukur berapa tingkat kepuasan pelayanan kepada para masyarakat. Sistem informasi data survei berbasis android akan dibuat menggunakan implementasi framework Flutter yang memiliki efisiensi dalam developing disisi sistem operasi android.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSusanto, Bekti MaryuniNIDN0025068404
Uncontrolled Keywords: Android, Flutter, Survei
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > Tugas Akhir
Depositing User: Wijaya Ageng
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:10
Last Modified: 19 Jul 2022 02:10
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13549

Actions (login required)

View Item View Item