Sistem Informasi Penjualan Dengan Menerapkan Customer Relationship Management Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Frozen Food Pada Toko Raja Makanan Berbasis Web

Firdaus, Nurul Amaliyah (2022) Sistem Informasi Penjualan Dengan Menerapkan Customer Relationship Management Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Frozen Food Pada Toko Raja Makanan Berbasis Web. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (89kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (98kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (201kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Toko Raja Makanan merupakan toko yang bergerak dibidang penjualan berbagai macam produk frozen food, snack, dan produk homemade. Saat ini penjualan produk frozen food masih belum terkomputerisasi. Semua proses dilakukan dengan cara manual mulai dari pembelian produk dimana pelanggan harus datang untuk melihat produk dan melakukan pembelian. Laporan penjualan yang dicatat pada nota penjualan dan direkap dalam bentuk kertas sehingga proses transaksi menjadi lebih lama. Data penjualan dan laporan stok barang kurang tertata rapi, sehingga sering terjadi kekeliruan dan kehilangan data. Maka solusinya yaitu dengan membuat sistem informasi penjualan dengan menerapkan customer relationship management. Metode yang digunakan yaitu metode waterfall. Dengan adanya sistem ini untuk mendapatkan informasi tentang Toko Raja Makanan, produk frozen food yang ditawarkan, memudahkan dalam pembelian produk frozen food secara online, membantu mempromosikan produk, dan mengelola data penjualan. Hasil kesimpulan yang dapat diambil dari pembuatan sistem informasi penjualan dengan menerapkan Customer Relationship Management ini dapat meningkatkan penjualan produk frozen food pada Toko Raja Makanan berbasis web dan memudahkan customer dalam pembelian produk secara online serta dapat meningkatkan pemasaran produk frozen food pada Toko Raja Makanan secara luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDewanto, Wahyu KurniaNIDN0008047103
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Penjualan, Customer Relationship Management, Waterfall
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Nurul Amaliyah Firdaus
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:57
Last Modified: 11 Jul 2022 03:05
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13346

Actions (login required)

View Item View Item