Kegiatan Menangani Acara Meeting di Masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) oleh Departemen Sales & Marketing Ijen View Hotel Resort & Resto Bondowoso

Hamidah, Dewi Nur (2022) Kegiatan Menangani Acara Meeting di Masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) oleh Departemen Sales & Marketing Ijen View Hotel Resort & Resto Bondowoso. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (186kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (197kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)

Abstract

Politeknik Negeri Jember adalah perguruan tinggi negeri vokasi yang berada di Kabupaten Jember. Sebagai perguruan tinggi negeri yang program pembelajarannya bersifat vokasional, maka Politeknik Negeri Jember mewajibkan seluruh mahasiswanya untuk menempuh kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) selama periode waktu tertentu untuk mengimplementasikan ilmu yang telah di ajarkan. Selain itu, menempuh kegiatan PKL juga menjadi salah satu syarat kelulusan bagi semua mahasiswa jurusan yang ada di Politeknik Negeri Jember. Sehingga, sehubungan dengan hal itu maka penulis menempuh kegiatan PKL di Ijen View Hotel Resort & Resto Bondowoso. Dalam pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Lapang di Ijen View Hotel Resort & Resto Bondowoso, penulis mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangkaian kegiatan dan aktivitas kerja di dua departemen yaitu departemen Sales & Marketing dan Front Office. Penempatan ini dimaksudkan supaya melalui dua departemen ini, penulis dapat melakukan aktivitas kerja yang berhubungan dengan materi dari beberapa mata kuliah yang diajarkan seperti English for Hotel & Restaurant, English for Tour & Travel, dan English for Guiding. Pelaksanaan kegiatan PKL penulis dimulai dari departemen Sales & Marketing. Di sini penulis banyak melakukan aktivitas kerja yang berhubungan langsung dengan tamu dan pembuatan berkas-berkas yang menjadi kebutuhan acara. Aktivitas tersebut seperti menemui dan menangani tamu, membuat BEO (Banquet Event Order), menangani acara, membuat surat permohonan ijin acara, dan melakukan kegiatan assessment. Sedangkan di departemen Front Office, penulis dapat belajar lebih banyak tentang tata cara menyambut tamu, menerima reservasi, menangani proses check-in & check-out serta menjadi operator telepon. Semua kegiatan tersebut bersifat rutin dilakukan. Sehingga melalui kegiatan PKL di Ijen View Hotel Resort & Resto Bondowoso ini, penulis dapat belajar banyak hal yang menambah pengalaman, keterampilan serta pengetahuan penulis khususnya dalam bidang perhotelan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIsmailia, Titik0027027403
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 510 - Ilmu Sastra (dan Bahasa) Indonesia dan Daerah > 512 - Sastra (dan Bahasa) Indonesia
500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Dewi Nur Hamidah
Date Deposited: 08 Jul 2022 02:07
Last Modified: 08 Jul 2022 02:08
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13326

Actions (login required)

View Item View Item