Implementasi Jaringan Telepon Interkom Dan Telepon PSTN Berbasis PABX ( Private Automatic Branch Exchange ) Pada Puskesmas Sidoarjo Kota

Santoso, Ahmad Buyung Hadi (2022) Implementasi Jaringan Telepon Interkom Dan Telepon PSTN Berbasis PABX ( Private Automatic Branch Exchange ) Pada Puskesmas Sidoarjo Kota. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (155kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (297kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap_Ahmad Buyung Hadi Santoso_E31191793.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) adalah kegiatan mahasiswa untuk belajar bekerja praktis pada perusahaan/industri/instansi dan/atau unit bisnis strategis lainnya yang diharapkan dapat menjadi sarana penerapan keterampilan dan keahlian mahasiswa. Mahasiswa akan memperoleh keterampilan yang tidak hanya bersifat kognitif dan afektif, namun juga psikomotorik yang meliputi keterampilan fisik, intelektual, sosial dan manajerial. Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang ini dilakukan selama 16 minggu atau 4 bulan dimulai pada tanggal 20 September 2021 hingga 7 Januari 2022 yang ditempatkan di Kantor CV. Natusi yang beralamatkan di Perum Graha Majapahit, Jl. Village Ave No. 89, Tambak Rejo, Gayaman, Kec. Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61364. Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang dilakukan secara offline dengan jadwal kerja yaitu pada hari Senin hingga Jum’at dengan jam masuk kerja pukul 08.00 – 17.00. PABX ( Private Automatic Branch Exchange ) merupakan perangkat penyambung komunikasi telepon secara internal atau intercom pada sisi client, seperti pada sebuah gedung perusahaan, gedung perhotelan, fasilitas kesehatan, rumah sakit yang memerlukan percabangan pada komunikasi telepon sesuai dengan kebutuhan pada sisi client. Puskesmas Sidoarjo Kota merupakan salah satu instansi pemerintahan yang memanfaatkan teknologi telepon sebagai sarana bertukar informasi berbasis PABX. PABX yang digunakan pada Puskesmas Sidoarjo Kota merupakan PABX jenis hybrid yang dapat digunakan untuk penggunaan telepon analog maupun telepon digital. Selain itu PABX jenis hybrid juga mendukung untuk jaringan telepon berbasis PSTN ( Public Switched Telephone Network ) dan telepon berbasis VoIP ( Voice Over Internet Protocol ).

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAfriansyah, Faisal LutfiNIDN0029049102
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Ahmad Buyung Hadi Santoso
Date Deposited: 05 Jul 2022 02:53
Last Modified: 05 Jul 2022 02:54
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12912

Actions (login required)

View Item View Item