Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi dan Manajemen Asuhan Gizi pada Pasien DM Hipoglikemi Dengan Riwayat Congestive Heart Failure (CHF) di Ruang Icu Dan Padien Penyakit Dalam Hematemesis Melena Anemia dengan Riwayat Nefropati Diabetik dan Hepatoma di Ruang Wijaya Kusuma A RSUD dr. Soedono Madiun

Wibowo, Meriandy Putri Yulia (2020) Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi dan Manajemen Asuhan Gizi pada Pasien DM Hipoglikemi Dengan Riwayat Congestive Heart Failure (CHF) di Ruang Icu Dan Padien Penyakit Dalam Hematemesis Melena Anemia dengan Riwayat Nefropati Diabetik dan Hepatoma di Ruang Wijaya Kusuma A RSUD dr. Soedono Madiun. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (330kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan PKL Lengkap Meriandy Putri YW_G42160573.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (194kB)

Abstract

Praktek Kerja Lapang dilakukan di Rumah Sakit dr. Soedono Madiun berlangsung selama 3 bulan yang dimulai pada tanggal 6 Desember 2019 hingga 28 Februari 2020. Rangkaian kegiatan yang terdiri dari Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Rumah Sakit yang dilakukan selama 4 minggu dan Manajemen Asuhan Gizi Klinik yang dilakukan selama 4 minggu. Kegiatan Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan RSUD dr. Soedono Madiun dimulai dari kegiatan analisa ketenagaan, analisa pengawasan, dan pengendalian mutu, evaluasi dan pelaporan, serta menganalisa sarana dan prasarana. Kemudian kegiatan penyelenggaraan makanan yang dilakukan dimulai dari pembuatan anggaran belanja, pengadaan bahan makanan, penyaluran bahan makanan, penyiapan bahan, persiapan bahan, bumbu, pengolahan bahan makanna, sampai dengan pendistribusian maknan kepada pasien.Selain itu dilakukan analisa higiene sanitasi dengan mengacu pada pedoman Pelayanan Gizi Rumah Sakit Tahun 2013. Kegiatan Manajemen Asuhan Gizi Klinik di Instalasi Ruang Rawat Inap Rumah Sakit dr. Soedono Madiun, mahasiswa dimulai dengan melakukan kegiatan skrining gizi, menilai status gizi pasien dan mengidentifikasi pasien dengan kebutuhan tertentu, dalam laporan ini dituliskan asuhan gizi klinik dilakukan kepada pasien. Mahasiswa menyusun menu sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien serta memberikan konseling gizi pada pasien dengan bantuan leaflet dan bahan makanan penukar.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWidiyawati, AgathaNIDN0006049003
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Meriandy Putri Yulia Wibowo
Date Deposited: 06 Jun 2022 01:45
Last Modified: 06 Jun 2022 01:46
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12431

Actions (login required)

View Item View Item