Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi Dan Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pada Pasien Diabetes Mellitus Disertai Hipertensi Dan Dispepsia Di Gedung Marwah Lantai 3 Ruang IPD RSU Haji Surabaya

Yoladia, Fitriana Farrah (2020) Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi Dan Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pada Pasien Diabetes Mellitus Disertai Hipertensi Dan Dispepsia Di Gedung Marwah Lantai 3 Ruang IPD RSU Haji Surabaya. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
1. G42161924_FITRIANA F.Y - RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (84kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. G42161924_FITRIANA F.Y - BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (188kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
3. G42161924_FITRIANA F.Y - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (160kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
4. G42161924_FITRIANA F.Y - LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang dilakukan di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya yang berlangsung 10 minggu yang dimulai pada tanggal 6 Januari 2020 hingga 16 Maret 2020. Rangkaian kegiatan yang terdiri dari Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Rumah Sakit yang dilakukan selama 4 minggu dan Manajemen Asuhan Gizi Klinik yang dilakukan selama 6 minggu. Kegiatan Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan RSU Kabupaten Haji Surabaya dimulai dari kegiatan analisa ketenagaan, analisa pengawasan, dan pengendalian mutu, evaluasi dan pelaporan, serta menganalisa sarana dan prasarana. Kemudian kegiatan penyelenggaraan makanan yang dilakukan dimulai dari pembuatan anggaran belanja, pengadaan bahan makanan, penyaluran bahan makanan, penyiapan bahan, persiapan bahan, bumbu, pengolahan bahan makanan, sampai dengan pendistribusian makanan kepada pasien.Selain itu dilakukan analisa higiene sanitasi dengan mengacu pada pedoman Pelayanan Gizi Rumah Sakit Tahun 2013. Kegiatan Manajemen Asuhan Gizi Klinik di Instalasi Ruang Rawat Inap RSU Haji Surabaya, mahasiswa dimulai dengan melakukan kegiatan skrining gizi, menilai status gizi pasien dan mengidentifikasi pasien dengan kebutuhan tertentu, dalam laporan ini dituliskan asuhan gizi klinik dilakukan kepada pasien. Mahasiswa menyusun menu sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien serta memberikan konseling gizi pada pasien dengan bantuan leaflet dan bahan makanan penukar.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPerwiraningrum, Dhyani AyuNIDN0509118502
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan, Diabetes Mellitus, Hipertensi
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Fitriana Farrah Yoladia
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:47
Last Modified: 22 Apr 2022 03:48
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12088

Actions (login required)

View Item View Item