Lestari, Puput (2022) Manajemen Pemasaran Selai Wor’s Dengan Penerapan Segmentation Targeting Positioning (Stp) Di Pt. Kampung Coklat Blitar. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D31190212_LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan kegiatan belajar berdasarkan pengalaman diluar sistem proses belajar mengajar dan tatap muka diwaktu kuliah. Program PKL mengajarkan mahasiswa secara perorangan dipersiapkan untuk mendapatkan pengalaman atau keterampilan khusus dari keadaan nyata di lapangan dalam bidang yang sesuai. Pengalaman yang diperoleh tersebut diharapkan bukan hanya dijadikan sebagai persyaratan kelulusan saja tetapi juga sebagai sarana peningkatan keterampilan yang meliputi keterampilan fisik, intelektual, sosial, dan manajerial. Selain itu mahasiswa juga diharapkan mampu mendapatkan pengalaman kerja dilapangan pada kondisi yang sesungguhnya, dan diharapkan mahasiswa memiliki wawasan yang lebih luas terutama tentang tanaman kakao. GAPOKTAN Guyub Santosa tersebut berdiri sejak 1 januari 2005. Pada perkembangan GAPOKTAN Guyub Santoso membentuk Badan Hukum UD, CV dan KSU yang semua bernama Guyub Santoso. GAPOKTAN ini bergerak dibidang pemasaran biji kakao terbaik di pasar regional, nasional, maupun ekspor. GAPOKTAN Guyub Santoso melakukan pengembangan dengan memulai memproduksi olahan cokelat sejak tahun 2013. Melihat peluang usaha coklat terbilang bagus dan minat masyarakat terhadap cokelat terus meningkat, maka tercetusslah suatu ide untuk mendirikan Kampung Coklat tepatnya pada tanggal 17 agustus 2014. Kampong Coklat adalah wisata edukatif yang mengenalkan komoditi kakao, pengunjung dapat mempelajari banyak tentang kakao,mulai dari pemilihan biji kakao, proses pembuatan makanan olahan kakao, hingga dapat merasakan beberapa makanan dan minuman berbahan dasar cokelat. vii Cokelat berasal dari biji kakao yang diproses pembuatan cokelat atau produksi cokelat melibatkan tahap proses. Biji cokelat dijemur hingga tersisa kadar air 7% dan disortasi lalu disangrai yang selanjutnya diolah menjadi pasta cokelat lalu diproses menjadi bubuk cokelat dan lemak cokelat. produksi cokelat harus melibatkan tahapan proses yang dimulai dengan pencampuran bahan yang menggunakan masin ballmil yang dapat menampung berat 50-60 kg. bahan produksi yang digunakan antara lain bubuk cokelat natural, bubuk cokelat alkalized, gula, cocoa butter, lemak nabati, lesitin, susu bubuk. Selai merupakan produk olahan kakao yang banyak dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa, kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas semua mengkonsumsi cokelat dengan jenis yang berbeda-beda sesuai dengan usia dan kalangan itu sendiri. Untuk dapat mengetahui hal tersebut maka perlu diadakan segmentasi pasar untuk mengetahui jenis cokelat yang oleh masing-masing usia dan kalangan. Segmentasi pasar adalah proses pengelompokan pasar ke dalam segmen yang berbeda-beda. Segmen pasar adalah sekelompok pembeli yang memiliki karakteristik yang sama dan memberikan serpon yang sama terhadap aktivitas pemasaran tertentu. PT Kampung Coklat mengembangkan usaha dibidang agrowisata yang bertujuan sebagai sarana edukasi dan konversi cokelat agar menjadi daya tarik para wisatawan berkunjung ke Kabupaten Blitar. Produk unggulan PT Kampung Coklat Blitar yaitu cokelat dengan berbagai rasa dan bentuk seperti rasa original, milk, dark, orange, apel, strawberry, white, krispy, karakter, lollipop dan selai.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pemasaran Selai Wor’s Dengan Penerapan Segmentation Targeting Positioning (Stp) | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL | ||||||
Depositing User: | Puput Lestari | ||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2022 01:36 | ||||||
Last Modified: | 24 Feb 2022 01:37 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11065 |
Actions (login required)
View Item |