Anggoro, Moch. Roni (2021) Analisis Usaha Pisang Coklat Varian Rasa (Greentea Dan Taro) Di Desa Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D31181342_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Analisis usaha pisang coklat varian rasa greentea dan taro memiliki tujuan yaitu dapat melakukan pembuatan pisang coklat varian rasa (greentea dan taro), menganalisis usaha pisang coklat varian rasa (greentea dan taro), dan menentukan bauran pemasaran pisang coklat varian rasa di Desa Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Kegiatan Tugas Akhir ini dilaksanakan selama 3 bulan yaitu bulan Januari hingga bulan Maret 2021 di Desa Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Produksi pisang coklat varian rasa (greentea dan taro) dilakukan selama lima kali proses produksi hingga pemasaran dengan satu kali proses produksi menghasilkan 30 bungkus dengan harga jual Rp 10.000/kemasan berisi 4 biji, dengan keuntungan sebesar Rp 98.000,5 dalam satu kali produksi. Analisis Usaha pisang coklat varian rasa (greentea dan taro) ini menggunakan tiga metode analisis usaha yaitu analisis BEP (Break Event Point), R/C ratio, dan ROI (Return On Invesment). Di peroleh BEP (produksi) sebesar 20,19 bungkus dengan hasil produksi sebesar 30 bungkus dan nilai BEP harga Rp 6.733,31,-, dengan harga jual per unit Rp 10.000, R/C Ratio 1,48 dan RIO 14,89%. Berdasarkan ketiga analisis tersebut maka analisis usaha pisang coklat varian rasa greentea dan taro layak diusahakan. Pemasaran pisang coklat varian rasa (greentea dan taro) menggunakan satu saluran pemasaran yaitu produsen langsung ke konsumen. Promosi pisang coklat varian rasa (greentea dan taro) menggunakan dua promosi secara langsung dan tidak langsung. Kata Kunci : Pisang Coklat Varian Rasa greentea dan taro, Analisis
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pisang Coklat Varian Rasa greentea dan taro, Analisis | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Moch Roni Anggoro | ||||||
Date Deposited: | 24 Dec 2021 02:41 | ||||||
Last Modified: | 24 Dec 2021 02:42 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/8502 |
Actions (login required)
View Item |