Evaluasi Penjualan Produk Gudeg Kaleng Bu Tjitro 1925 Di Cv. Buana Citra Sentosa Yogyakarta

KHOIRUNNISA AULIA, ALVIO (2019) Evaluasi Penjualan Produk Gudeg Kaleng Bu Tjitro 1925 Di Cv. Buana Citra Sentosa Yogyakarta. Other. Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
04. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Bab.1 Pendahuluan)
09. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (101kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
14. DAFTAR PUSTKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (119kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
B32170503_LAPORAN LENGKAP_PKL.pdf - Submitted Version

Download (2MB)

Abstract

Evaluasi Penjualan Produk Gudeg Kaleng Bu Tjitro 1925 di CV. Buana Citra Sentosa. Alvio Khoirunnisa Aulia, Nim B32170503, Tahun 2019, 85 hlm., Program Studi Teknologi Industri Pangan, Jurusan Teknologi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Dosen Pembimbing : M. Fatoni Kurnianto, S.TP, MP. Gudeg merupakan salah satu makanan tradisonal khas D. I. Yogyakarta yang dibuat dari buah nangka muda (gori) diberi bumbu, santan, dan lauk pelengkap (kacang tolo, ayam, telur, krecek). Gudeg memiliki rasa manis dan berwarna coklat yang memiliki umur simpan yang singkat. Oleh karena itu perlu adanya proses pengolahan seperti yang dilakukan oleh CV. BUANA CITRA SENTOSA dengan proses pengolahan pengalengan. Tahapan proses produksi gudeg kaleng, meliputi penerimaan bahan baku, pengolahan, pengalengan, karantina, pelabelan, dan pengemasan penyimpanan produk, serta pendistribusian. Penjualan adalah sebuah usaha yang dilakukan untuk memindahkan suatu produk, baik itu berupa barang atau jasa, dari produsen kepada konsumen sebagai sasarannya. Tujuan utama penjualan yaitu mendatangkan keuntungan atau laba dari produk atau barang yang dihasilkan produsennya dengan pengelolaan yang baik. Dalam pelaksanaannya, penjualan sendiri tak akan dapat dilakukan tanpa adanya pelaku yang bekerja didalamnya seperti agen, pedagang, dan tenaga pemasaran. Dalam setiap tahunnya CV. Buana Citra Sentosa mengalami peningkatan penjualan dari tahun 2015 kaleng yang terjual menjadi 98.904 kaleng, 2016 penjualan meningkat menjadi 137.671 kaleng, tahun 2017 kaleng yang terjual 150.328, tahun 2018 kaleng yang terjual sejumlah 165.509, dan pada tahun 2019 kalenng yang terjual sejumlah 185.442.

Item Type: Monograph (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFatono k, Mokh.NIDN0001057503.
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > PKL
Depositing User: Abd. Rahman
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:01
Last Modified: 22 Dec 2021 06:57
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/8117

Actions (login required)

View Item View Item