Rancang Bangun Visual Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Berbasis Android Laporan Akhir

Rakhmatullah, Puspita Sari (2021) Rancang Bangun Visual Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Berbasis Android Laporan Akhir. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (80kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (81kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31180187_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Rancang Bangun Visual Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Berbasis Android, Puspita Sari Rakhmatullah, NIM E31180187, Tahun 2021, 98 hlm, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bapak Syamsul Arifin,S.Kom, M.Cs (Dosen Pembimbing I). Saat ini perkembangan smartphone semakin canggih, terutama dalam bidang pendidikan. Dengan adanya smartphone anak-anak lebih tertarik untuk bermain game daripada belajar. Sedangkan di sekolah cara pembelajaran hanya dilakukan dengan menggunakan buku, sehingga membuat anak cepat bosan dan tidak menangkap materi yang diberikan. Anak-anak lebih tertarik belajar dengan sesuatu yang baru dan mengasyikkan. Maka dari itu dalam tugas akhir ini pembuatan game edukasi diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam belajar. Berdasarkan penjabaran diatas, diangkatlah judul “Rancang Bangun Visual Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Berbasis Android”. Pembuatan game edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pendidikan agama Islam pada anak-anak di usia 7 – 10 tahun. Dalam pembuatan tugas akhir ini menggunakan metode kegiatan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Di dalam game ini terdapat materi pembelajaran agama Islam dan permainan mencocokkan. Di dalam game ini juga terdapat audio dan karakter untuk menarik perhatian anak. Game edukasi ini diujikan pada guru sekolah dasar dan anak-anak berusia 7 – 10 tahun. Pada pengujian menggunakan skala linkert terhadap guru sekolah dasar didapatkan hasil bahwa game edukasi ini menarik, mudah dipahami, dan cocok untuk diterapkan pada anak-anak berusia 7 – 10 tahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArifin, SyamsulNIDN0015068202
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangun Visual Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Berbasis Android
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Puspita Sari Rakhmatullah
Date Deposited: 16 Aug 2021 14:59
Last Modified: 16 Aug 2021 15:00
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/6092

Actions (login required)

View Item View Item