Strategi Pemasaran Teh Seduh Rolas Premium Pada Unit Teh Celup Pt. Rolas Nusantara Mandiri Wonosari-Malang Praktik Kerja Lapang

Wardito, Mohammad Farhan (2021) Strategi Pemasaran Teh Seduh Rolas Premium Pada Unit Teh Celup Pt. Rolas Nusantara Mandiri Wonosari-Malang Praktik Kerja Lapang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31181479_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapangan adalah salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di perkuliahan dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung didunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu. Kegiatan Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan di PT. Rolas Nusantara Mandiri Unit Teh Celup di Malang. PT Rolas Nusantara Mandiri Unit Teh Celup yaitu anak perusahaan dari PTPN XII yang merupakam Badan Usaha Milik Negara yang memproduksi teh hitam. PT Rolas Nusantara Mandiri terdapat berbagai unit usaha diantaranya unit teh celup, agrowisata, kuliner. Penghasilan dari PT Rolas Nusantara Unit Teh Celup terdapat pada produksi teh yang dikemas secara mandiri dan dipasarkan di beberapa depo rolas seperti di depo surabaya, malang, banyuwangi dan jember. Teh yang dikemas di Unit Teh Celup yaitu teh celup dan teh seduh. Teh yang diproduksi oleh PT Rolas Nusatara Mandiri Unit Teh Celup dikemas dengan menggunakan kardus yang dikerjakan manual oleh karyawan. Pengemasan dilakukan untuk menjaga kualitas teh agar tidak terkontaminasi oleh lingkungan sekitar. Pada laporan praktek kerja lapang ini, berdasarkan uraian latar belakang diatas maka penulis ingin memfokuskan pada kegiatan pemasaran yaitu pada produk teh seduh premium. Dari yang telah diamati perusahaan ini kurang memiliki manajemen pemasaran yang baik, hal ini bisa dilihat dari jumlah penjualan dan peminatnya. PT Rolas Nusantara Mandiri Unit Teh Celup menggunakan bauran pemasaran (Marketing Mix) untuk memasarkan produk�produknya dan perusahaan ini tidak mengutamakan kegiatan promosi akan tetapi vi lebih fokus pada pelayanan konsumen karena kegiatan promosi membutuhkan biaya yang besar, bahkan UTC PT Rolas tidak menggunakan promosi berbayar. Strategi yang diterapkan oleh UTC yaitu, sales promotion, dan personal selling.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAnggraeni, Oktanita JayaNIDN0005108101
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Teh Seduh Rolas Premium Pada Unit Teh Celup
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Mohammad Farhan Wardito
Date Deposited: 16 Aug 2021 04:10
Last Modified: 16 Aug 2021 04:11
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/6089

Actions (login required)

View Item View Item