Akbar, Dwi Fath Syahdi (2021) Perancangan Gameplay Pada Game Rpg Puzzle Untuk Penyandang Disleksia Laporan Akhir. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31181942_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Perancangan Gameplay Pada Game RPG Puzzle Untuk Penyandang Disleksia, Dwi Fath Syahdi Akbar, Nim E31181942, Tahun 2021. 82 hlm., Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Taufiq Rizaldi, S.ST., MT. (Pembimbing). Game merupakan teknologi yang sangat dibutuhkan pada saat industri 4.0. dengan banyaknya sebuah adaptasi dari teknologi satu ini maka memungkinkan sesuatu yang baru seperti sosial, manifest, dan kehidupan sehari-hari bisa dikombinasikan dengan game yang nanti akan menjadi sebuah produk yang ternilai. Salah satunya adalah membantu meringankan seorang penyandang disleksia dalam segi cara membaca dan menulis. Game yang akan dibangun merupakan sebuah langkah awal untuk mengurangi adanya penyandang Disleksia di Indonesia. Dengan ini semua masyarakat tidak perlu khawatir dengan keadaan anak atau sanak saudara yang masih mengalami gangguan tersebut. Cukup dengan mendownload game ini sudah disajikan suatu visual yang interaktif dimana penyandang akan memainkan sebuah game sekaligus terapi secara tidak langsung. Game ini dilengkapi fitur input nama, soal-soal, pertanyaan, dan fitur suara yang sanggup untuk membantu anak penyandang disleksia dalam memahami bacaan atau kalimat. Game dapat diakses dari mana saja kapan saja dengan mendownload terlebih dahulu dan bisa dimainkan offline. Game berjalan sesuai yang diinginkan setelah melalui tahap pengujian. Pengujian menggunakan Alpha dan Beta serta Kuisioner dari pengguna menunjukkan rata-rata skor kuisioner hasil pengujian sistem yang diberikan pengguna sebesar 88,50%.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Gameplay Pada Game Rpg Puzzle Untuk Penyandang Disleksia | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Dwi Fath Syahdi Akbar | ||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2021 10:49 | ||||||
Last Modified: | 09 Aug 2021 10:50 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/5999 |
Actions (login required)
View Item |