Maghfiroh, Avivah Nur Faiz (2021) Perancangan Design Karakter Pada Game Rpg Puzzle Untuk Pembelajaran Penyandang Disleksia Laporan Akhir. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7MB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31181567_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
PERANCANGAN DESIGN KARAKTER PADA GAME RPG PUZZLE UNTUK PEMBELAJARAN PENYANDANG DISLEKSIA, Avivah Nur Faiz Maghfiroh, NIM E31181567, Tahun 2021, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bapak Taufiq Rizaldi, S.ST., MT (Dosen Pembimbing I). Game sangat berpotensi untuk menumbuhkan kembali motivasi belajar anak yang mengalami penurunan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Randel (1991) tercatat bahwa pemakaian game sangat bermanfaat pada materi�materi yang berhubungan dengan matematika, fisika, dan kemampuan berbahasa (seperti studi sosial, biologi, dan logika). Game ini dapat juga dijadikan sebagai sarana untuk mengurangi adanya penyandang Disleksia di Indonesia. .Disleksia merupakan kehilangan kemampuan membaca dan menulis suatu huruf kalimat dan paragraf pada manusia. Disleksia berasal dari bahasa Geek yang memiliki arti yaitu “kesulitan berbahasa” dan terdiri dari kata (dys = sulit ; lexia = bahasa). Penyandang Disleksia cenderung memiliki kecerdasan normal bahkan bisa di atas rata-rata maka dari itu disleksia disebut sebagai kesulitan belajar “spesifik” karena kesulitan belajar yang dihadapi hanya terdapat pada area tertentu Pembuatan design pada game RPG Puzzle dapat menunjang ketertarikan pada anak penyandang disleksia, dengan melakukan pendekatan kepada anak penyandang disleksia dapat diketahui anak cenderung menyukai warna cerah untuk membuat dirinya tertarik, tidak ada design khusus untuk penyandang disleksia namun hanya membuat anak familiar dengan desain gambar yang akan ditampilkan pada game RPG puzzle
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Design Karakter Pada Game Rpg Puzzle Untuk Pembelajaran Penyandang Disleksia | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Avivah Nur Faiz Maghfiroh | ||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2021 14:39 | ||||||
Last Modified: | 06 Aug 2021 14:40 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/5893 |
Actions (login required)
View Item |