Strategi Pemasaran Produk Tinta PT Rexink Chemindo Indonesia Melalui Platform Facebook

Kiswara, Farel Rafi (2025) Strategi Pemasaran Produk Tinta PT Rexink Chemindo Indonesia Melalui Platform Facebook. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri di Indonesia yang semakin pesat menuntut ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten dan siap kerja. Sebagai institusi pendidikan vokasi, Politeknik memiliki peran strategis dalam menyiapkan lulusan yang tidak hanya menguasai teori, tetapi juga memiliki keterampilan praktis sesuai kebutuhan dunia industri. Politeknik Negeri Jember (POLIJE) mengimplementasikan hal tersebut melalui program magang wajib selama satu semester dengan beban 20 SKS atau 900 jam, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja nyata, meningkatkan kemampuan teknis dan profesional mahasiswa, serta menjembatani kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia kerja. Kegiatan magang dilaksanakan di PT Rexink Chemindo Indonesia pada periode 7 Juli 2025 hingga 2 Desember 2025, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi tinta cetak. Dalam menghadapi persaingan industri tinta yang semakin ketat, perusahaan dituntut untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Pemanfaatan media sosial sebagai bagian dari teknologi informasi menjadi salah satu upaya perusahaan dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saing. Oleh karena itu, evaluasi terhadap proses pemasaran berbasis media sosial menjadi penting guna mendukung keberlanjutan dan pengembangan perusahaan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWiguna, Ardhitya AlamNIDN0013028503
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran,Pemasaran Digital
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Manajemen Pemasaran Internasional > PKL
Depositing User: Farel Rafi
Date Deposited: 24 Dec 2025 01:34
Last Modified: 24 Dec 2025 01:34
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/48386

Actions (login required)

View Item View Item