Penggunaan Promosi Digital dan Non-Digital pada Event Batik Fashion Fair untuk Meningkatkan Angka Pengunjung

Kevin, Moh (2024) Penggunaan Promosi Digital dan Non-Digital pada Event Batik Fashion Fair untuk Meningkatkan Angka Pengunjung. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (147kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (314kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (209kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan strategi promosi digital dan non-digital pada event Batik Fashion Fair 2024 yang diselenggarakan oleh PT Debindo Mitra Tama dalam meningkatkan angka pengunjung. Metode yang digunakan adalah observasi, praktik langsung, serta wawancara selama program magang, yang berlangsung selama enam bulan. Strategi promosi digital mencakup pemanfaatan media sosial Instagram melalui teaser, reels challenge, influencer marketing, website resmi, serta iklan berbayar dengan geotargeting. Sementara itu, strategi non-digital dilakukan melalui pemasangan spanduk, distribusi brosur, iklan media cetak, dan radio lokal. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa kombinasi kedua strategi tersebut berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Batik Fashion Fair sebesar 35% serta mendorong partisipasi dari berbagai segmen usia. Kesimpulan penelitian ini menegaskan bahwa sinergi antara promosi digital dan non-digital efektif dalam menjangkau audiens lebih luas, meningkatkan engagement, serta memperkuat citra event sebagai wadah promosi produk budaya dan kreatif. Kata Kunci: Promosi Digital, Promosi Non-Digital, Event, Batik Fashion Fair, PT Debindo Mitra Tama.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSuharsono, Degita DanurNIDN0001049301
Uncontrolled Keywords: Promosi Digital, Promosi Non-Digital, Event, Batik Fashion Fair, PT Debindo Mitra Tama
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
660 - Rumpun Ilmu Seni, Desain dan Media > 706 - Desain > 708 - Desain Komunikasi Visual
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D4 Destinasi Pariwisata > PKL
Depositing User: Moh Kevin
Date Deposited: 22 Aug 2025 01:52
Last Modified: 22 Aug 2025 01:52
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/46480

Actions (login required)

View Item View Item